MENU TUTUP

Afrizal Sintong Kembalikan Formulir Pendaftaran Calon Bupati ke DPD PKS

Selasa, 21 Mei 2024 | 07:12:00 WIB | Di Baca : 395 Kali
Afrizal Sintong Kembalikan Formulir Pendaftaran Calon Bupati ke DPD PKS

 

SeRiau - Ketua DPD II Golkar Rohil Afrizal Sintong mengembalikan Formulir Pendaftaran sebagai Calon Bupati Rokan Hilir untuk Pilkada serentak tahun 2024 di DPD PKS Rohil pada Senin malam (20/05/24).

Kedatangan Bupati Rohil itu disambut dengan kalungan bunga serta atraksi pencak silat yang disuguhkan oleh pengurus DPD PKS Rohil.

Afrizal Sintong bersama rombongan di bawa menuju ke lantai dua kantor PKS Rohil untuk melakukan serangkaian tahapan pengembalian formulir pendaftaran sebagai calon Bupati.

"Alhamdulillah hari ini kami telah menyerahkan formulir pendaftaran untuk calon Bupati di partai pks, tadi kami disambut dengan baik dan kami akan menunggu arahan dari partai PKS serta mengikuti aturan yang ada di PKS, "kata Afrizal Sintong saat ditemui usai mengembalikan formulir pendaftaran.

Pria yang akrab disapa epi Sintong itu juga menuturkan bahwa Golkar Rohil siap berkoalisi dengan partai lain untuk ikut berkontestasi dalam Pilkada serentak di Rokan hilir

"Membangun negri yang kita cintai ini tidak bisa dengan hanya satu partai saja, oleh sebab itulah kami juga mengajak partai PKS dan partai lain untuk bersama-sama kedepannya membangun Rokan Hilir lebih baik lagi," tuturnya.

Dikatakan Afrizal Sintong, Golkar 10 kursi ditambah PKS 5 kursi akan menjadi 15 kursi dan ditambah lagi dengan partai lain tentunya akan semakin kuat untuk memenangkan Pilkada serentak 2024 ini dan bisa bersama-sama melanjutkan roda pemerintahan dan pembangunan yang sedang berjalan saat ini.

"Namun itu semua tergantung keputusan partai lainnya, pada prinsipnya kami menerima dan mengikuti mekanisme yang ada di PKS, dan berharap bisa bersama di Pilkada ini," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Rohil Edison Jamil mengungkapkan sangat memberikan apresiasi kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong yang datang langsung ke kantor DPD PKS untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati Rohil.

"Berkas yang kami terima akan kami tindaklanjuti dan kita verifikasi, selanjutnya akan kita serahkan kepada DPW dan DPP untuk memutuskan siapa yang akan diusung nantinya," ujar Edison Jamil.

Diungkapkan Edison Jamil, saat ini DPD PKS Rohil sudah ada menerima sebanyak delapan orang bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah mengembalikan formulir penjaringan di PKS.

"Kita akan tetap melakukan komunikasi politik nantinya, apakah nanti putusan harus duet dengan Golkar mengusung calon satu paket dengan kader PKS, semua itu tergantung chemistry nya nantik. Dan keputusan tetap berada di DPP," ungkap nya. (ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kurikulum Merdeka Ditanah Air, Memerdekakan Pendidikan Ditanah Melayu

2

Buka Tutup. Gelper di Dumai Jadi Lahan Mencari Uang Setoran

3

Seorang Warga Dumai Kecewa Terhadap Lurah Bangsal Aceh Terkait Penolakan Peningkatan Surat Tanah

4

Hari Susu Sedunia, Apical Dumai Bagikan 3453 Susu untuk Tingkatkan Gizi Anak Sekolah

5

Kepala BPMP Riau Harapkan PPDB SMA dan SMK Harus Berkeadilan dan Merata