MENU TUTUP

Lulusan Institut MASTER, 80 Persen Sudah Bekerja dan Siap Jadi Agen Perubahan

Senin, 20 Mei 2024 | 21:14:43 WIB | Di Baca : 1079 Kali
Lulusan Institut MASTER, 80 Persen Sudah Bekerja dan Siap Jadi Agen Perubahan

 

Seriau,- Institut MASTER dan Akbid Laksamana Pekanbaru kembali mewisuda 121 lulusan, Senin (20/5) pagi di Hotel Aryaduta Pekanbaru. Wisuda yang diawali dengan Sidang Senat Terbuka ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Prospek Riau Dr Edi Haryono. SE.MM dan perwakilan LL DIKTI Wilayah X Zamri.

Dalam wisuda tersebut juga diumumkan nama pemuncak program pendidikan S1 Akutansi diraih oleh Suharno, IPK 3,92 predikat dengan pujian.

Sedangkan S1 Manajemen, pemuncak diraih oleh Fitria Nur IPK 3, 86 predikat dengan pujian. Untuk D3 Kebidanan diraih oleh Hafisah Fitri IPK 3, 88 predikat dengan pujian

Yayasan Prospek Riau Dr Edi Haryono. SE.MM mengucapkan selamat dan sukses kepada lulusan yang telah menyelesaikan masa studinya. Kesuksesan itu sendiri berada di tangan para lulusan masing masing. Lulusan yang diwisuda hari ini hampir 80 persen sudah bekerja dan hanya sekian persen saja yang belum bekerja.

Selain itu, para lulusan juga harus bisa menjadi agen perubahan ditempat kerjanya maupun di tengah masyarakat." Saya berharap lulusan bisa menjadi agen perubahan dimasyarakat dan tempat kerjanya dengan gelar sarjana yang diraih," kata Edi, Senin (20/5)

Institut MASTER, kata Edi, telah menyiapkan SDM yang unggul dalam kompetensi pendidikan dan unggul dalam manghasilkan lulusan yang siap kerja. Tantangan kedepan sangat berat. Tapi dengan pendidikan sarjana dan keahlian, pengalaman kerja yang dimiliki menjadi modal utama.

Dengan pendidikan yang cukup, tapi tidak ada pengalaman kerja juga tidak ada artinya. Oleh sebab itu pendidikan dan pengalaman kerja yang menjadi program unggulan Institut MASTER akan menjadi  manfaat bagi kehidupan para lulusan

" Jadi lulusan Institut MASTER dan Akbid Laksamana ini merupakan produk unggul, satu dari segi pendidikan dan satu lagi dari segi pengalaman kerja," kata Edi yang juga praktisi pendidikan Riau ini

Terakhir Edi berpesan kepada lulusan jangan puas dengan ilmu yang diperoleh hanya jenjang S1. Terus lanjutkan ke jenjang S2. Begitu juga yang belum mendapat pekerjaan jangan patang menyerah.

" Kesuksesan itu anda sendiri yang cari. Jangan malas malasan.Jangan sia siakan waktu. Orang sukses tidak ada yang santai dan orang santai tidak akan sukses," kata Edi.

Sementara perwakilan LLDIKTI Wilayah X Zamri mengucapkan selamat kepada lulusan Institut MASTER dan Akbid Laksamana Pekanbaru. Dua institusi ini harus terus meningkatkan kualitas pendidikan baik dari segi lulusan dan tenaga dosen." Saya apresiasi S1 Akutansi memperoleh akreditasi "Baik" menjadi "Baik Sekali," kata Zamri.

Hal sama juga disampaikan Rektor Institut MASTER Dr. Adi Rahmat. M.M agar lulusan bisa bermanfaat bagi orang lain, keluarga dan dirinya sendiri. Tetap menjaga nama baik almamater dan raihlah cita cita yang dinginkan lulusan. (zal)
 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kurikulum Merdeka Ditanah Air, Memerdekakan Pendidikan Ditanah Melayu

2

Buka Tutup. Gelper di Dumai Jadi Lahan Mencari Uang Setoran

3

Suwandi Pimpin Rapat Persiapan Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban

4

Seorang Warga Dumai Kecewa Terhadap Lurah Bangsal Aceh Terkait Penolakan Peningkatan Surat Tanah

5

200 Guru PAUD se Riau Ikuti Diklat Berjenjang Tingkat Dasar. Ini Harapan Kepala BGP Riau