MENU TUTUP

Selesai Studi, 504 Siswa SMKN 4 Pekanbaru Gelar Acara Purnawiyata

Selasa, 30 April 2024 | 19:15:34 WIB | Di Baca : 312 Kali
Selesai Studi, 504 Siswa SMKN 4 Pekanbaru Gelar Acara Purnawiyata

 

Seriau,- SMKN 4 Pekanbaru mengelar acara Purnawiyata bagi siswa kelas XII yang sudah menuntaskan masa studinya. Jumlah siswa yang mengukuti Purnawiyata sebanyak 504 orang.

" Ada 504 siswa kelas XII yang kita serahkan kembali kepada orangtuanya masing masing." kata Kepala SMKN 4 Pekanbaru, Djunaidi, Selasa (30/4) disela acara di Grand Central Hotel Pekanbaru.

Djunaidi mengatakan dari 504 siswa, 20 siswa telah diterima di perguruan tinggi negeri melalui Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024.

Mereka yang lulus tersebar di sejumlah perguruan tinggi. Seperti di Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Sumatera, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Padang, Institut Seni Indonesia, Universitas Riau dan UIN Suska Provinsi Riau.

" Jumlah ini akan bertambah karena sebentar lagi ada juga penerimaan mahasiswa jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes, PBUD dan ujian mandiri. Di samping itu, pihak sekolah juga mendorong siswa yang lulus agar berwirausaha maupun bekerja.

Djunaidi menegaskan, jumlah siswa yang melanjutkan kuliah dan yang bekerja tahun ini berimbang. Menurut Djunaidi, pihak sekolah terus mendorong konsep Merdeka Belajar. Sembari mendorong siswa menjadi tenaga kerja yang memiliki kompetensi yang mumpuni.

" Saya berpesan kepada para siswa yang lulus agar tidak berhenti belajar. Menurutnya, ilmu yang telah diberikan di sekolah mendorong siswa punya kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri. Jadi siap untuk terjun ke dunia kerja atau berwirausaha," katanya.

Disamping itu, mereka yang ingin memperdalam ilmu dan kompetensinya dengan lanjut ke jenjang perguruan tinggi  juga tetap didukung oleh pihak sekolah. Djunaidi menekankan, semua hal yang bermuara pada kebaikan siswa akan didukung oleh pihaknya.  

Sementara terkait acara Purnawiyata saat itu, Djunaidi menegaskan bahwa hal tersebut terjadi setelah ada kesepakatan orangtua dan wali siswa. "Setelah tiga tahun anaknya menempuh pendidikan, ada niat orangtua agar anaknya melakukan perpisahan. Jadi ini atas inisiatif orangtua," papar Djunaidi.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan seremonial pelepasan siswa kelas XII. Di samping itu, digelar juga pertunjukan aneka seni oleh para siswa. Ada yang menari, modern dance, band dan sebagainya. (zal)
 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Ciptakan SDM Unggul, Edi Haryono Harapkan Tamatan SMK Akbar Kerja Sambil Kuliah

2

DPP PAN Beri Rekomendasi Ke Ade Hartati Untuk Pilwako Pekanbari

3

Siswa SMAN 7 Pekanbaru Peraih Juara di FLS2N dan Pra OSN Mendapat Apresiasi dari Sekolah

4

562 Siswa SMK Keuangan Pekanbaru Diserahkan ke Orangtua. Ini Pesan Ketua Yayasan

5

Tim Opsnal Polsek Dumai Timur Bekuk Pelaku Penggelapan Sepeda Motor Pada 19 Lokasi di Dumai