MENU TUTUP

Disponsori Perusahaan Migas, DPP PKWACI Sukses Buat Acara Berbuka Puasa dan Berbagi Paket Lebaran

Sabtu, 06 April 2024 | 06:36:56 WIB | Di Baca : 425 Kali
Disponsori Perusahaan Migas, DPP PKWACI Sukses Buat Acara Berbuka Puasa dan Berbagi Paket Lebaran


SeRiau - Berkat adanya hubungan baik dengan pihak PT. Pertamina Hulu Rokan ( PHR ) dan PT. Pertamina Hulu Energi Siak dan beberapa perusahaan lainnya yang bergerak di bidang Minyak dan Gas, Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Kebersamaan Wartawan Cinta Indonesia ( DPP PKWACI ) sukses melaksanakan acara berbuka puasa bersama sekaligus membagikan paket Lebaran Idul Fitri 1445 H serta membagikan Kartu Tanda Anggota ( KTA ) dan Stiker DPP PKWACI.

Acara berbuka puasa bersama dilaksanakan pada Senin (5/4/2024) sekira pukul 17.30 Wib sampai pukul 20.00 Wib di pelataran teras kantor sementara DPP PKWACI yang terletak di Jalan Lintas Riau - Sumut, RT.09, RW.04, Kelurahan Cempedak Rahuk, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil ) itu langsung dihadiri oleh Ketua DPP PKWACI Zulfan Effendi didampingi Sekretaris nya Junaidi, Bendehara nya Budi Setiawan.

Selain itu juga dihadiri oleh Penasehat Hukum PKWACI Jhoni Saputra SH, mantan Sekretaris PWI Rohil Fadli Mualim ( Penasehat PKWACI ), Tiga Dewan Pengawas DPP PKWACI Samsul Bahri, H. Zurfahmi dan Amsuan. Kemudian juga dihadiri pengurus DPP PKWACI lainnya.

Dalam kesempatan itu Ketua DPP PKWACI mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus DPP PKWACI yang sudi meluangkan waktu untuk bisa hadir dalam kegiatan itu.

"Selain itu saya juga mengucapkan terimakasih kepada PT. PHR dan PT. PHE Siak dan beberapa perusahaan lainnya, yang tentunya berkat di sponsori oleh perusahaan Migas ini, kita bisa melaksanakan kegiatan ini," katanya.

Pria yang akrab disapa Fendi ini menambahkan, bahwa kedepannya akan membuat program Uji Kompentensi Wartawan ( UKW ) gratis untuk pengurus DPP PKWACI yang belum UKW dan untuk wartawan diluar PKWACI dengan biaya mandiri yang terjangkau.

"Nanti kita akan koordinasi dengan tim penguji dari Dewan Pers, dan tentunya kita berharap bisa didukung oleh pemerintah daerah dan pihak lainnya nantinya. Sebab, kegiatan ini bertujuan untuk membuat rekan wartawan berkuwalitas dalam menjalankan tugas nya," ungkapnya.

Karena bulan puasa Ramadhan 1445 H sudah menghitung hari, Fendi mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri. "Semoga amal ibadah yang kita lakukan selama Ramdhan menambah amal ibadah dan menambah keberkahan untuk kita semua," harapnya.

Ditambah oleh Sekjen DPP KWACI Junaidi, bahwa DPP KWACI telah terdaftar di Kemekum HAM RI serta telah di akui oleh Kesbangpol Kabupaten Rohil. "Tentunya hal ini tidak terlepas adanya dukungan dari Dewan Pelindung kita Bapak Afrizal Sintong SIP.MSi," paparnya.

Junaidi menegaskan, bahwa DPP PKWACI nanti akan mengembangkan PKWACI di berbagai daerah Kabupaten Kota yang ada Indonesia, khususnya di wilayah Riau yaitu dengan membentuk Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ). "Namun hal ini baru kita lakukan, apabila DPP PKWACI ini telah berjalan sukses di daerah kita ini," ujarnya.

Menyikapi apa yang di program DPP PKWACI mendapat apresiasi dari Joni Sahputra SH selaku Penasehat Hukum PKWACI. "Kegiatan ini sangat luar biasa, jadi sangat patut kita beri apresiasi," ungkapnya.

Jhoni berharap kepada pengurus PKWACI untuk meningkatkan kwalitas, yang salah satunya mengikuti UKW. "Tentunya apabila kwalitas kita semakin tinggi, maka tidak akan di pandang sebelah mata oleh narasumber kita," paparnya.

Jhoni juga berharap kepada pengurus DPP PKWACI untuk bisa menjalankan tugas dengan baik, agar tidak berbenturan dengan hukum. "Intinya jalankan tugas sesuai Kode Etik Jurnalistik ( KEJ )," sarannya.

Selain itu Jhoni berharap kepada pengurus DPP PKWACI untuk menghargai organisasi profesi wartawan lainnya. "Majukan DPP KWACI ini, tapi tetaplah hargai organisasi pfofesi wartawan lain. Dan apabila itu dikakukan, saya yakin wadah DPP PKWACI ini akan semakin di perhitungkan nantinya " tutup Jhoni Saputra SH. ( rls ).

 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kuasa Hukum Korban Penipuan Investasi Bodong di Dumai Lakukan Somasi Kepada Terduga Pelaku

2

Lulusan Institut MASTER, 80 Persen Sudah Bekerja dan Siap Jadi Agen Perubahan

3

Plt Kadisdik Riau Apresiasi Semarak SMK 2024 Tanpa Biaya APBD Riau

4

Kirim 3 Cabang ke FLS2N Seleksi Tingkat Nasional, Ini Target Kepala SMAN 13 Pekanbaru

5

Inilah Pemenang O2SN SMK Tingkat Provinsi Riau, Juara Pertama Wakili Riau ke Nasional