MENU TUTUP

UMRI Gelar Lomba Tahfidz Berhadiah Umroh, 100 Peserta Ikut Serta.

Senin, 25 Maret 2024 | 14:18:06 WIB | Di Baca : 201 Kali
UMRI Gelar Lomba Tahfidz Berhadiah Umroh, 100 Peserta Ikut Serta.

 

Seriau,- Muhammadiyah Riau (UMRI) mengelar Lomba Tahfidz Alquran bagi pelajar SMA sederajat dan mahasiswa di PTMA, Senin (25/3). Lomba ini diikuti oleh 100 peserta.

Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Riau, Abunawas SAg MM mengatakan lomba Lomba Tahfidz Alquran bagian dari rangkaian kegiatan yang digelar UMRI di bulan Ramadan.

Lomba tahfidz ini dibagi dalam 2 kategori pelajar dan mahasiswa. Lomba tahfidz pelajara untuk 10 dan 20 juz. Sedangkan untuk mahasiswa lomba tahfidz untuk 20 dan 30 juz

Pemenang dari masing masing kategori pelajar dan mahaisswa akan menerima hadiah utamanya berupa tiket umrah untuk satu orang. Di samping itu, bagi pemenang juga disiapkan beasiswa kuliah di UMRI bagi pelajar

" Kalau kategori mahasiswa ini,  pesertanya dari sejumlah PTMA di Indonesia," kata Abunawas, Senin (25/3).

Menurut Abunawas, tujuannya lomba itu ini adalah meningkatkan kecintaan siswa dan mahasiswa pada Alquran. Terutama di bulan Ramadan. Semangat dan selamat bertanding secara sportif dan objektif.

Sementara Wakil Rektor III UMRI, Dr Jufrizal Syahril mengatakan tujuan lomba ini untuk memuliakan para pecinta alquran. Selain hadiah paket umrah bagi pemenang pertama, yang tingkat SLTA juga bakal diberikan beasiswa penuh di UMRI.  

Selain itu, kata Jufrizal, ada beberapa rangkaian kegiatan selama bulan Ramadan di UMRI seperti lomba praktik ibadah bagi dosen dan tenaga kependidikan. Selanjutnya, ada lomba antar Himpunan Mahasiswa dan BEM. Ada juga kegiatan buka puasa bersama yang digelar setiap hari, penyaluran santunan bagi 1.000 fakir miskin dan dhuafa. Program santunan ini melibatkan Baznas serta seluruh unsur di kampus UMRI.

" Puncak acara peringatan Ramadhan dilakukan pada 2 April yang akan menghadirkan Ustad Abdul Somad (UAS) dan Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto," kata Jufrizal (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana