MENU TUTUP

Capella Honda Gelar Edukasi Keselamatan Berkendara Untuk 200 Siswa Siswi SMAN 2 Kampar Kiri Tengah

Sabtu, 23 Maret 2024 | 15:30:31 WIB | Di Baca : 204 Kali
Capella Honda Gelar Edukasi Keselamatan Berkendara Untuk 200 Siswa Siswi SMAN 2 Kampar Kiri Tengah

 

SeRiau - Kampar –  PT. Capella Dinamik Nusantara (CDN) Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Riau kembali mengajak generasi muda untuk menjadi bagian dari generasi #Cari_aman di bulan suci Ramadhan. Bertemakan “Generasi Muda #Cari_aman“, edukasi safety riding kali ini dilaksanakan di SMAN 2 Kampar Kiri Tengah  yang beralamat di Jl. Raya Pekanbaru - Taluk Kuantan Km. 48, Kelurahan Penghidupan, kabupaten Kampar yang diikuti oleh 200 peserta siswa/i kelas X dan XI.

"Terimakasih kami ucapkan kepada PT. CDN yang telah menggelar kegiatan edukasi keselamatan berkendara di SMAN 2 Kampar Kiri Tengah. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami mengingat lokasi sekolah yang terletak di jalan raya Pekanbaru - Taluk kuantan. Banyak pengendara yang di jalan yang berkendara menggunakan kecepatan tinggi dan juga setiap waktu kendaraan besar bermuatan sering melintas ditambah lagi untuk kondisi sekarang kesadaran siswa akan pentingnya perlengkapan berkendara masih kurang. Dikhawatirkan kondisi ini beresiko bagi siswa siswi yang berangkat dan pulang sekolah.  Harapan  kami semoga kelak setelah acara edukasi, peserta bisa menerapkan keselamatan berkendara”, disampaikan Wahid Rahman, S.Pd, M..Si

“Apakah kecelakaan bisa dicegah? Kecelakaan tentu saja bisa dicegah jika setiap pengendara memiliki kesadaran akan pentingnya mengutamakan keselamatan. Berbicara tentang keselamatan, berkendara di hari biasa dengan berkendara di bulan suci ramadhan tentu saja berbeda. Pengendara dituntut lebih peka akan kondisi lalu lintas yang berbeda. Selain itu kondisi fisik yang mudah lelah juga berpengaruh terhadap kemampuan prediksi bahaya si pengendara. Menerapkan postur berkendara yang tepat merupakan salah satu usaha untuk mengurangi rasa lelah saat berkendara.  Pandangan fokus ke arah yang dituju, pundak rileks, siku dalam posisi ditekuk, tangan menggenggam erat stang kemudi, posisi pinggul berada dalam posisi nyaman, lutut rapat dan kaki berada di foot step yang tersedia adalah postur berkendara sepeda motor yang tepat. Disarankan beristirahat setiap 2 jam sekali atau jika kondisi tubuh telah lelah. Istirahat sejenak adalah obat ampuh untuk mengembalikan fokus pengendara agar kemampuan prediksi bahaya pengendara tetap terjaga.

#Cari_Aman saat naik motor, kami mengajak siswa/i SMAN 2 Kampar Kiri Tengah menjadi bagian dari generasi #Cari_Aman.”, disampaikan Arif Rahman Hakim selaku instruktur safety riding saat mengisi materi.

Agar edukasi keselamatan berkendara efektif, peserta dibagi menjadi 2 batch kelas. Batch 1 dilaksanakan pada pukul 09.00 wib s.d 12.20 wib dan batch 2 dilaksanakan pada pukul 14.00 wib s.d 16.30 wib. Pada saat materi Instruktur mencontohkan bagaimana postur berkendara sendiri dan postur berkendara berboncengan yang baik dengan menggunakan motor type matic terbaru.

Jonny Winata selaku Sales Dept. Head PT CDN mengatakan ami akan konsisten menghadirkan pengalaman edukasi keselamatan berkendara yang menyenangkan dan efektif dengan menyajikan materi yang dibutuhkan peserta yang dikemas dalam bentuk teori dan praktek/demo. Dengan gencarnya kegiatan edukasi dan pelatihan keselamatan berkendara yang telah tim safety riding Honda di masyarakat khususnya wilayah Riau, kami berharap budaya berkendara #Cari_aman bisa menyebar secara luas serta akan menjadi bagian dari life >


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana