MENU TUTUP
Cara Siswa dan Guru SMPN 2 Pekanbaru Khatam Alquran,

Setiap Kelas dan Guru Kebagian 1 Juz

Jumat, 22 Maret 2024 | 22:09:40 WIB | Di Baca : 214 Kali
Setiap Kelas dan Guru Kebagian 1 Juz

 

Seriau,- Waktu belajar selama ramadhan selalu dimanfaatkan oleh siswa dan guru SMPN 2 Pekanbaru untuk membaca alquran. Target dari tadarus ini siswa dan guru bisa khatam alquran dalam waktu 2 minggu

Kebiasaan khatam alquran setiap bulan ramadhan di sekolah ini telah dilakukan beberapa tahun terakhirnya.

" Sejak saya pemimpin SMPN 2 Pekanbaru saya memprogramkan siswa dan guru bisa khatam alquran selama ramadhan," kata Kepala SMPN 2 Pekanbaru Arbaiyah MPd Jumat (22/3) di Pekanbaru

Konsep agar siswa dan guru khatam alquran disekolah, kata Arbaiyah, dimana setiap kelas membaca alquran masing masing 1 juz. Jika rombongan belajar 12 kelas berarti 12 juz ini dibaca oleh siswa.

Sedangkan 18 juz lagi dibaca masing masing guru yang sudah ditentukan satu guru satu juz." Dengan konsep ini setiap kali bulan ramadhan siswa dan guru bisa khatam alquran," kata Arbaiyah.

Arbaiyah juga mengatakan selama ramadhan ini kegiatan imtaq disekolah dimulai jam 8 sampai dengan jam 9. Imtak ini diisi dengan tadarus, ceramah agama dan sholat duha.

Dilanjutkan dengan belajar efektif jam 9 hingga jam 12 dan diakhiri dengan sholat zuhur berjamaah." Untuk ceramah agama diisi oleh guru secara bergantian senin dan rabu. Sedangkan ceramah agama hari jumat baru diisi dari luar,"" kata Arbaiyah.

Bagi siswa non muslim seperti agama budha juga melakukan kegiatan keagamaan dengan membaca kitab di pustaka sekolah.  Sedangkan siswa agama kristen juga membaca kitabnya masing masing. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana