MENU TUTUP

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid

Jumat, 22 Maret 2024 | 19:18:28 WIB | Di Baca : 882 Kali
Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid

 

SeRiau- Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST MT mengikuti kegiatan safari Ramadan 1445 H/ 2024 M di Masjid Al-Washliyah, Jalan Samratulangi, Kelurahan Sago, Kecamatan Senapelan, Selasa (12/3/2024) malam.

Pelaksanaan Safari Ramadhan 1445 Hijriah ini turut dihadiri Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Ketua TP PKK Pekanbaru Raja Rilla Muflihun, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan juga jemaah Masjid Al-Washliyah ikut menyambut hangat rombongan yang hadir.

Rombongan safari Ramadhan 1445 H/2024 M Pemko Pekanbaru mengawali kegiatan dengan Shalat Isya berjamaah dilanjutkan mendengarkan santapan Ramadan yang diisi oleh Ketua MUI Pekanbaru, Akbarizan.

Dalam kesempatan tersebut, Muflihun mengatakan kegiatan Safari Ramadhan ini rutin dilakukan Pemko Pekanbaru dalam bulan suci Ramadhan.

"(Safari Ramadhan) ini merupakan agenda rutin Pemko Pekanbaru. Walaupun belum bisa untuk seluruh masjid, waktu kita hanya 30 hari. Sementara masjid di Pekanbaru ini sekitar 1400 masjid,"kata Muflihun.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST MT mengatakan kegiatan safari Ramadhan ini merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga ukhuwah islamiyah sesama umat muslim.

"Kegiatan ini yang pasti untuk meningkatkan kedekatan antara Pemko dengan seluruh komponen masyarakat," ujarnya.

Politisi Gerindra ini juga mengajak masyarakat umat muslim untuk meramaikan masjid di bulan suci Ramadhan 1445 H.

"Dalam bulan puasa ini harus dimanfaatkan jamaah untuk berbondong-bondong datang meramaikan masjid dengan melaksanakan sholat tarawih selama bulan suci ramadhan, sehingga diakhir Ramadhan nanti," harap Ginda. (***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024