MENU TUTUP

Tujuh Peserta Calon Dirut dan Direktur Pembiayaan BRK Syariah Jalani UKK dengan Tim Pansel

Jumat, 01 Maret 2024 | 13:37:36 WIB | Di Baca : 38 Kali
Tujuh Peserta Calon Dirut dan Direktur Pembiayaan BRK Syariah Jalani UKK dengan Tim Pansel

SeRiau - Pekanbaru - Tujuh peserta calon Direktur Utama (Dirut) dan Direktur Pembiayaan Bank Riau Kepri (BRK) Syariah mulai menjalani Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) dengan Tim Pansel di Pekanbaru, Kamis (29/2/2024).

UKK tahap kedua tersebut setelah sebelumnya semua peserta mengikuti seleksi UKK tahap pertama dengan Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) di Jakarta.

Ketua Pansel Calon Dirut dan Direktur Pembiayaan BRK Syariah, M Job Kurniawan mengatakan, jika UKK tahap kedua bersama tim pansel ini tujuh peserta akan menjalani penulisan makalah. Kemudian dilanjutkan presentasi dan wawancara calon Dirut dan Direktur Pembiayaan BRK Syariah dengan pansel.

"UKK Calon Dirut dan Direktur Pembiayaan BRK Syariah dengan tim pansel sudah dimulai kemarin. Hari pertama peserta menjalani penulisan makalah. Kemudian hari ini presentasi dan tes wawancara," kata Job Kurniawan, Jumat (1/3/2024).

Setelah tahapan UKK dengan tim pansel selesai dilaksanakan, maka tahapan selanjutnya adalah menunggu pengumuman hasil seleksi.

"Setelah itu nanti baru kita umumkan hasilnya yang lulus seleksi atau tidak. Untuk pengumuman seleksi disampaikan satu minggu setelah UKK dengan pansel," sebutnya.

Untuk diketahui, ada tujuh peserta yang menjalani UKK tersebut terdiri dari empat peserta yang melamar di posisi jabatan Dirut dan tiga calon melamar di posisi Direktur Pembiayaan BRK Syariah.

Ketujuh peserta tersebut untuk mengisi jabatan Dirut BRK Syariah diantaranya adalah Denny Mulya Akbar, Fajar Restu Febriyansyah, Ferry Ardiansyah, dan Muhammad Jazuli. Kemudian tiga peserta calon Direktur Pembiayaan yakni Azhar Efendi, Helwin Yunus, dan Muhammad Afan.

Adapun latar belakang tujuh pelamar tersebut yakni Denny Mulya Akbar sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasional BRK, Fajar Restu Febriansyah saat ini menjabat sebagai Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BRK Syariah, Muhammad Jazuli sebelumnya menjabat sebagai Pemimpin Divisi Mikro Kecil dan Menengah BRK Syariah, dan Ferry Ardiansyah bukan dari kalangan BRK Syariah yakni merupakan salah satu pimpinan dari Bank DKI.

Sementara untuk calon Direktur pembiayaan yakni Azhar Efendi saat ini menjabat sebagai Pemimpin Divisi Sistem Prosedur BRK Syariah.

Helwin Yunus saat ini menjabat Pemimpin Divisi Konsumer BRK Syariah dan Muhammad Afan saat ini menjabat sebagai Pemimpin Divisi Perencanaan dan Keuangan BRK Syariah.(***/rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024