MENU TUTUP

PK Lanjutan Tahun ke-3, SMK PGRI Riau Fokus ke Pelatihan Peningkatan Kualitas Guru.

Rabu, 20 Maret 2024 | 16:47:11 WIB | Di Baca : 243 Kali
PK Lanjutan Tahun ke-3, SMK PGRI Riau Fokus ke Pelatihan Peningkatan Kualitas Guru.

 

Seriau,- Sebagai sekolah Pusat Keunggulan (PK), SMK PGRI Riau kembali menerima bantuan dana skema pemadanan oleh Direktorat Jendral SMK Kemdikbud Ristek RI. Bantuan pemadanan PK lanjutan tahun ke 3 ini lebih fokus ke pelatihan peningkatan kualitas guru.

" Kalau PK tahun 1 dan 2, SMK PGRI Riau fokus ke peralatan praktek siswa. Sedangkan PK skema pemadanan lanjutan tahun ke-3 ini lebih ke pelatihan peningkatan kualitas guru terutama sekali menyangkut dengan implementasi Kurikulum Merdeka," kata Kepala SMK PGRI Riau Dedy Sepriwandi, M.Pd., AIFO-P, Rabu (20/3) di Pekanbaru.

Dikatakan Dedy, jurusan yang menjadi Pusat Keunggulan (PK) SMK PGRI Riau yakni jurusan PPLG (Perancangan Perangkat Lunak Game) atau yang dulunya dikenal dengan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak).

Keunggulan jurusan ini siswa telah bisa membuat dan menghasilkan aplikasi. Aplikasi terbaru yang telah dibuat siswa yakni aplikasi buku tamu online dan aplikasi pustaka online.

" Aplikasi ini sudah kita kembangkan. Bagi sekolah dan instansi yang ingin mempelajari aplikasi ini kami siap membantu dan mengembanganya," kata Dedy.

Ditambahkan Dedy, besarnya dana PK pemadanan lanjutan yang diterima oleh SMK PGRI Riau belum diketahui besarnya. Namun yang pasti SMK PGRI telah lulus sebagai SMK PK pemadanan tahun ke-3

" Mungkin sudah lebaran ini saya ke Jakarta untuk melakukan MoU terkait dengan pendanaan SMK PK lanjutan dan rancangan kegiatan yang akan dibuat," sebut Dedy (zal)
 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana