MENU TUTUP

SMPN 5 Pekanbaru Gelar Pesantren Kilat dan Pemberian Santunan ke Siswa

Sabtu, 16 Maret 2024 | 19:25:39 WIB | Di Baca : 248 Kali
SMPN 5 Pekanbaru Gelar Pesantren Kilat dan Pemberian Santunan ke Siswa

 

Seriau,- Hampir setiap tahun bulan ramadhan, SMPN 5 Pekanbaru melaksanakan pesantren kilat dan pemberian santunan kepada siswa yatim piatu dan kurang mampu. Pelaksanaan pesantren kilan ini akan mulai tanggal 2 hingga 4 April mendatang di sekolah.

" Pesantren kilat kita gelar biasanya selama 3 hari. Kegiatan ini selalu kita gelar setiap tahunya dibulan ramadhan," kata Plt Kepala SMPN 5 Pekanbaru Evie Vayeni, Jumat (15/3) di Pekanbaru.

Sementara untuk pemberian santunan kepada siswa yatim piatu dan kurang mampu akan diserahkan pada hari terakhir pembelajaran di sekolah 5 april. Pemberian santunan ini juga menjadi program setiap bulan ramadhan.

Sumber dana santunan ini berasal dari infak siswa dan guru yang dikumpulkan setiap hari selama ramadhan." Jadi infak selama ramadhan ini kita serahkan kepada siswa yatim piatu dan kurang mampu. Santunan ini untuk menumbuh semangat siswa untuk saling peduli, saling membantu antar sesama siswa," kata Evie.

Terkait dengan poses belajar mengajar selama ramadhan1445 hijriah di SMPN 5 Pekanbaru berjalan seperti biasa hanya saja durasi jam pelajaran yang dikurangi. Jam pelajaran efektif dimulai jam 8 hingga jam 11.

Setelah jam 11, barulah masuk jam pelajaran imtaq amaliyah ramadhan. Kegiatan amaliyah ramadhan diisi dengan tadarus (membaca alquran) ceramah agama dan diakhiri dengan sholat zuhur berjamaah." Kita berharap dengan kegiatan amaliyah ramadhan ini akan menambah pengetahuan keimanan para siswa," harap Evie

Bagi siswa non muslim, kata Evie juga melaksanakan kegaitan keagamaannya yang dikoordinir oleh guru non muslim. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana