MENU TUTUP

350 Siswa SMAN 7 Pekanbaru Khatam Alquran

Jumat, 08 Maret 2024 | 20:13:06 WIB | Di Baca : 1552 Kali
350 Siswa SMAN 7 Pekanbaru Khatam Alquran

 

Seriau,- Sebanyak 350 siswa SMAN 7 Pekanbaru mengikuti Khatam Alquran, Jumat (8/3) pagi. Kegiatan yang menjadi agenda sekolah setiap tahun diawali dengan pawai ta’a ruf mengambil rute di sekitaran sekolah.

Kepala SMAN 7 Pekanbaru Amri mengatakan Khatam Alquran bagi siswa ini selalu dilakukan setiap tahunnya biasa sebelum siswa menamatkan pendidikan disekolah. Kegiatan ini bagian dari program sekolah agar siswa membiasakan membaca alquran setiap hari. Tidak hanya diwaktu sekolah namun juga di rumah.

Selain itu, khatam alquran ini menandakan siswa telah menamatkan membaca alquran yang dilakukan sekolah.

" Kita bangga dan bersyukur dari 350 siswa kelas XII yang mengikuti khatam alquran, 21 siswa perwakilan kelas tampil membaca ayat suci alquran dengan fasihnya," kata Amri, Jumat (8/3) di sekolah.

Amri juga menambahkan setelah khatam alqurab siawa terus membaca alquran dan mencintai alquran sampai kapanpun dan dimana saja berada. Siswa harus menjadikan alquran sebagai pedoman hidup.

Setelah khatam alquran ini dilaksanakan, jangan sampai pula berhenti membaca alquran. Siswa harus terbiasa membaca alquran

" Mari kita untuk gaungkan dan membumi siswa membaca alquran. Siswa harus cinta dan membiasakan membaca alquran," kata Amri (zal)
 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

NasDem Usung H Bistamam - Jhony Charles bertarung di Rokan Hilir

2

PPDB Jalur Bosda Afirmasi SMA/SMK Swasta Diperpanjang Hingga 10 Juli

3

15 Anak Autis Ikut Khitanan Massal IDI Cabang Pekanbaru dan ULD Disdik Riau

4

Dua Bersaudara Perenang Riau Aquatic Pekanbaru Raih Medali Emas di Brunei

5

35 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Lulus SNBT, Dua Siswa Lulus Kedokteran UGM dan UNAND