MENU TUTUP

Rokan Hilir Raih Juara 1 Lomba Inovasi TTG Tingkat Provinsi Riau Tahun 2024

Selasa, 05 Maret 2024 | 08:01:45 WIB | Di Baca : 226 Kali
Rokan Hilir Raih Juara 1 Lomba Inovasi TTG Tingkat Provinsi Riau Tahun 2024

 

SeRiau - Pemerintah Kabupaten Rohil hilir melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) berhasil meraih juara 1 Lomba inovasi teknologi tepat guna ( TTG) Tingkat Provinsi Riau Tahun 2024, yang dilaksanakan oleh Dinas pemberdayaan masyarakat dan Desa, kependudukan dan pencatatan sipil provinsi Riau, Selasa (5/3/2024).

Pemerintah kabupaten rokan Hilir sendiri mengirimkan inovator Teknologi Tepat guna (TTG) Ibu Rimba Sakdiyah, S.Pd dari Kecamatan batu hampar yang berkolaborsi dengan Pak Gunawan dari kecamatan Pekaitan membuat alat TTG Penggulung dan Pengikat Kain Ecoprint, dan Alhamdulillah darI 13 peserta darI 6 kabupaten/kota, Kabupaten Rokan Hilir mendapat juara 1 dalam Lomba tersebut.

Atas prestasi yang diraih tersebut,
Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa Kabupaten Rokan Hilir Yandra, SIP, MSi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Lurah Batu Hampar dan Camat yang telah mendorong pemberdayaan masyarakat sehingga menjadi kreatif dan inovasi yang dapat memberikan kontribusi bagi kelurahan dan kabupaten Rokan hilir.

" Terima kasih kepada Ibu Lurah Batu Hampar dan Camat yang telah mendorong Pemberdayaan Masyarakat sehingga Menjadi Kreatifitas dan Inovasi yang dapat memberikan Kontribusi bagi Kelurahan serta mendoakan dapat masuk Nominasi tingkat Nasional," Ucap Yandra.

Yandra menjelaskan, Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) sebagai salah satu upaya yang strategis dalam menyebarluaskan informasi berbagai teknologi yang dapat memberi nilai tambah kepada masyarakat kabupaten Rokan hilir.

" Lomba ini bertujuan menampilkan berbagai jenis teknologi tepat guna (TTG) dan proses produksinya, yang berguna untuk menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat tentang perkembangan dan kemajuan teknologi.” Jelas Yandra,  (fds)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana