MENU TUTUP

Kabupaten Rohil Terima Penghargaan Piala Adipura 2023

Selasa, 05 Maret 2024 | 08:00:18 WIB | Di Baca : 152 Kali
Kabupaten Rohil Terima Penghargaan Piala Adipura 2023

 

SeRiau - Setelah menunggu selama 14Tahun, Kota Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir kini kembali meraih Meraih Piala Adipura Tahun 2023 dengan kategori kota Kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Kepala dinas lingkungan hidup Rohil Suwandi SSos saat dikonfirmasi, Selasa (5/3/2024) mengucapkan syukur Alhamdulillah atas prestasi yang diraih kota Bagansiapiapi ibukota kabupaten Rokan Hilir tersebut.

Suwandi menyampaikan, bahwa Adipura adalah Dalam rangka memberikan penghargaan untuk kabupaten/kota yang berhasil dalam pengelolaan sampah dan ruang terbuka pemerintah melalui kementrian lingkungan hidup dan kehutanan setiap tahun menyelenggarakan anugerah adipura seperti tahun 2024 ini.

" Anugerah adipura 2023 yang di laksanakan pada tanggal 5 maret 2024 yang diselenggarakan di auditorium manggala wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), untuk anugerah adipura 2023 ini diserahkan yakni piala adipura kencana untuk 5 kabupaten/kota baik kota metropolitan, kota besar, kota sedang dan kota kecil, sementara untuk piala adipura diberikan kepada 106 kabupaten/ kota dan sertifikat adipura untuk 86 kabupaten/kota," Jelas Suwandi.

Lanjut Suwandi, adapun Salah satu kabupaten yang meraih piala adipura adalah kabupaten Rokan hilir untuk kategori kota kecil, raihan ini tentunya meningkat dibandingkan dengan tahun 2022 lalu, dimana kota bagansiapiapi sebagai ibukota kabupaten hanya meraih sertifikat. 

" Kami dari dinas lingkungan hidup kabupaten Rohil bersyukur atas prestasi ini, dan sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada pak Bupati atas bimbingan dan arahannya, serta kepala OPD terkait dan seluruh masyarakat kabupaten Rokan Hilir atas partisipasi dan dukungannya, dan juga tentunya kepada seluruh petugas kebersihan dan taman yang bekerja keras dalam menata dan mengelola sampah yang ada di Kabupaten Rokan Hilir," Ungkap Suwandi.

" Mudahan-mudahan kita bisa mempertahankan kembali prestasi ini di tahun- tahun yang akan datang," Ucap Suwandi. (fds)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024