MENU TUTUP

Memperingati HKG PKK Ke-52, Tim Penggerak PKK Rohil Ikuti Kegiatan Penanaman Cabai Serentak Nasional

Senin, 04 Maret 2024 | 16:59:26 WIB | Di Baca : 160 Kali
Memperingati HKG PKK Ke-52, Tim Penggerak PKK Rohil Ikuti Kegiatan Penanaman Cabai Serentak Nasional

 

SeRiau - Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke- 52 Tahun, Tim Penggerak (TP) PKK Rokan Hilir (Rohil) melakukan kegiatan Zoom meeting bersama Ibu Negara Republik Indonesia (RI) Iriana Joko Widodo sekaligus melakukan penanaman cabai serentak secara nasional.

Melalui zoom terlihat Ibu Negara RI Iriana Joko Widodo menyapa seluruh TP PKK Kabupaten seluruh Indonesia serta menyampaikan ucapan selamat memperingati HKG PKK Ke 52 tahun, semoga PKK seluruh Indonesia bertambah maju dan jaya selalu serta menyampaikan  tema peringatan HKG PKK Tahun 2024 ini adalah " Bergerak bersama PKK wujudkan keluarga sejahtera menuju Indonesia maju".

Ibu Negara RI Iriana Joko Widodo melalui video Zoom  langsung berhadapan dengan TP PKK Kabupaten se-Indonesia menyampaikan bahwa kegiatan menanam cabai serentak ini untuk memberi motivasi dalam meningkatkan ekonomi keluarga serta upaya peningkatan ketahanan pangan keluarga. Tepat pada pukul 09:40, Ibu Negara RI Iriana Joko Widodo memberikan aba-aba tanda dimulainya penanaman cabai serentak seluruh Indonesia.

Ketua TP PKK Rohil, Ny.Sanimar Afrizal Sintong menyampaikan bahwa memperingati HKG PKK Ke 52 tahun, pengurus TP PKK  Rohil melakukan kegiatan Zoom meeting dengan ibu Negara RI, ibu Iriana dan melakukan penanaman cabai serentak di taman edukasi pertanian, Senin (4/03/2024) jalan perkantoran batu enam Bagansiapiapi, Rohil, Propinsi Riau.

"Alhamdulillah hari ini Tim Penggerak PKK Rohil memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 dengan melakukan zoom meeting serta penanaman cabai serentak di taman edukasi pertanian Rohil yang ditaja oleh ketua TP PKK pusat ibu Iriana Joko Widodo dan ibu Wakil Presiden Hj.Wury Estu Handayani Ma'ruf Amin " kata Sanimar.

Lanjutnya," sebelumnya kami dari TP PKK Kabupaten sudah melakukan penanaman cabai, kacang, labu serta terong. Setelah penanaman cabai serentak yang di Taja ibu ketua TP PKK pusat, Ibu Iriana Joko Widodo tadi kami melakukan panen sayuran seperti terong, cabai ,kacang panjang dan labu madu," terangnya.

Sanimar juga menyampaikan harapannya kepada semua TP PKK baik tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun tingkat Kepenghuluan, melalui peringatan HKG PKK ini dapat mengambil hikmah dan manfaat yang positif bagi kehidupan keluarga untuk memanfaatkan perkarangan rumah dalam meningkatkan ekonomi keluarga dengan menanam berbagai tanaman sayur, cabai dan buah - buahan.

"Saya berharap kepada semua TP PKK Kabupaten Rokan Hilir dapat memanfaatkan perkarangan rumah untuk menanam cabai, daun sop, terong, tomat menggunakan polibag atau pot yang dapat meringankan beban ekonomi keluar serta menambah penghasilan baru bagi keluarga," harapnya.

Sebagai ketua TP PKK Kabupaten, Sanimar juga mengingatkan bahwa untuk memanfaatkan pekarangan rumah menjadi kawasan pangan lestari tidak terbatas pada TP PKK saja tapi masyarakat umum juga bisa bersama sama turut serta memanfaatkan pekarangan sebagai sumber peningkatan ekonomi serta ketahanan pangan keluarga dengan bercocok tanam cabai dan sayuran menggunakan polibag atau pot.

"Untuk peningkatan ekonomi dan ketahan pangan, TP PKK Rohil bisa membina masyarakat umum untuk memanfaatkan pekarangan rumah menjadi kawasan pangan lestari sebagai sumber peningkatan ekonomi. Dalam hal ini TP PKK bisa menjadi contoh bagi masyarakat, semoga TP PKK Rohil makin maju, berinovasi dan jaya selalu," ujarnya.

Hadir pada acara Zoom dan penanaman cabai serentak Ketua TP PKK Kabupaten Ny.Sanimar Afrizal S.Pd, beserta pengurus, Ketua DWP Rohil, Ny. Rina Yunita beserta pengurus, Kabid Tanaman Pangan Novri Hendra Gunawan, Kabid Sarana dan Prasarana Syah Alam. Kabid IKP Diskominfotik Rohil Juliandra beserta staf. (fds)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024