MENU TUTUP

UIR Resmi Miliki Laboratorium Pengujian Energi Terpadu (LP2ET)

Kamis, 15 Februari 2024 | 22:35:27 WIB | Di Baca : 252 Kali
UIR Resmi Miliki Laboratorium Pengujian Energi Terpadu (LP2ET)


 

Seriau;- Universitas Islam Riau (UIR) resmi miliki Laboratorium Penelitian dan Pengujian Energi Terpadu (LP2ET). Hadir Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L meresmikan sekaligus menyerahkan aset laboratorium kepada Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau yang dilaksanakan pada Kamis (15/02/2024).

Berdirinya LP2ET merupakan akomodasi dari aset - aset yang dikumpulkan dari empat proyek yang sudah di kerjakan oleh Pusat Studi Energi (PSE) bersama industri Minyak Gas atau K3S West Area . Ide didirikannya LP2ET diinisiasi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. H. Syafhendry, M.Si dan Ketua PSE Dike Fitriansyah Putra, S.T., M.Sc., MBA sebagai bentuk kontribusi peningkatan kualitas pendidikan UIR.

"Laboratorium uji ini akan menjadi rujukan dan tempat pengujian baik untuk kepentingan universitas atau perusahaan dalam pengujian energi panas bumi sekaligus dapat dikomersialisasi sehingga uir dapat menjadi kampus yang mendiri kedepannya," ujar Dike Putra saat memaparkan fungsional labor

Rektor UIR mengungkapkan berdirinya labor tersebut ialah sebagai bentuk transparansi dalam pemanfaatan hasil proyek yang digarap dengan mengatas namakan UIR.

"Berdirinya laboratorium ini merupakan salah satu bentuk transparansi kami dalam memanfaatkan hasil atau nominal yang didapatkan dari terlaksananya suatu proyek yang digelar oleh para sivitas akademika UIR, kami berharap labor ini akan benar - benar dimanfaatkan dan menjadi pemantik bagi Pusat Studi lainnya di UIR untuk aktif menggelar proyek atau penelitian seperti ini," harap Prof Syafrinaldi.

Selanjutnya, Rektor UIR disaksikan pimpinan serta tamu yang hadir menandatangani prasasti laboratorium sekaligus secara simbolis menyerahkan aset laboratorium senilai total 1,026 Milyar Rupiah kepada YLPI Riau selaku lembaga pelaksana pendidikan UIR yang diterima langsung oleh Ketua Umum YLPI Prof. Dr. H. Nurman, M.Si.

Hadir dalam peresmian LP2ET perwakilan mitra kerja UIR diantaranya BAPPEDALITBANG Riau, BAPPEDA Pekanbaru, Dinas ESDM Riau, SKK Migas Sumbagut dan segenap pimpinan sivitas akademika se UIR.(rls/zal)
 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana