MENU TUTUP

Gencar, Babinsa Koramil 01/Bangko Terus Patroli Karhutla di Kep. Raja Bejamu

Ahad, 04 Februari 2024 | 15:19:30 WIB | Di Baca : 398 Kali
Gencar, Babinsa Koramil 01/Bangko Terus Patroli Karhutla di Kep. Raja Bejamu

 


SeRiau - Cuaca Panas dalam beberapa hari ini, kegiatan patroli karhutla terus dilaksanakan oleh para Babinsa dari Koramil 01/Bangko sesuai sektor pengawasan masing- masing sehingga diharapkan tidak ada warga yang melakukan aktifitas membuka lahan dengan cara di bakar.


Patroli karhutla terus dilaksanakan setiap hari, oleh  aparat keamanan dan masyarakat peduli api di tiap daerah.

Oleh sebab itu, dengan melaksanakan patroli dikawasan perkebunan kelapa sawit dan semak belukar, jajaran Koramil 01/Bangko bersama dengan warga kembali fokus dilakukan dalam mengantisipasi munculnya titik api yang disebabkan oleh pembakaran lahan.

Cuaca saat ini sudah memasuki musim  panas beberapa hari   sehingga jajaran Koramil 01/Bangko Kodim 0321/Rohil terus berusaha melakukan patroli dan sosialisasi tentang bahaya dari Karhutla kepada warga masyarakat disepanjang route patroli yang di lewati.

Kali ini dengan bersama dengan warga masyarakat, Babinsa Koramil 01/Bangko Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Serka Sadli melaksanakan patroli di hamparan dan belukar yang ada di wilayah Kep. Raja Bejamu kecamatan Sinaboi, Ahad (04/02/2024).

Disela-sela Patroli itu, Babinsa juga terus mengingatkan para warga masyarakat dan pemilik kebun  untuk sama-sama menjaga lingkungan dalam rangka mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara S.I.P yang dikonfirmasikan melalui Wadanramil 01/Bangko,  Kapten Arh  Simson Siregar  mengatakan sosialisasi karhutla diwilayah binaan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan.

Selain itu, kehadiran Babinsa juga untuk memberikan pemahaman tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat karhutla dan Babinsa juga mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama peduli dan menjaga.

Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, salah satunya agar dalam membuka lahan pertanian dengan cara tidak dibakar.

“Apabila menemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan kepada, Babinsa atau kepada petugas terkait yang  ada di wilayah setempat agar api segera dipadamkan,” ujar Kapten Arh Simson Siregar.

Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli ini dapat mengurangi adanya warga masyarakat yang membuka lahan dengan cara membakar. (ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

NasDem Usung H Bistamam - Jhony Charles bertarung di Rokan Hilir

2

PPDB Jalur Bosda Afirmasi SMA/SMK Swasta Diperpanjang Hingga 10 Juli

3

15 Anak Autis Ikut Khitanan Massal IDI Cabang Pekanbaru dan ULD Disdik Riau

4

Dua Bersaudara Perenang Riau Aquatic Pekanbaru Raih Medali Emas di Brunei

5

35 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Lulus SNBT, Dua Siswa Lulus Kedokteran UGM dan UNAND