MENU TUTUP

Kuota Pendaftar 900 Orang, MAN 2 Pekanbaru Buka Pendaftaran Online PSU Mulai 19 Sampai 23 Februari.

Selasa, 30 Januari 2024 | 20:51:07 WIB | Di Baca : 365 Kali
Kuota Pendaftar 900 Orang, MAN 2 Pekanbaru Buka Pendaftaran Online PSU Mulai 19 Sampai 23 Februari.

 

Seriau,- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pekanbaru akan membuka pendaftaran Penerimaan Siswa Unggul (PSU) tahun ini mulai tangal 19 hingga 23 Februari. Kuota pendaftar selama lima hari ini tersebut hanya 900 pendaftar

" Setiap hari kita buka pendaftaran untuk 200 orang. Cuma hari terakhir pendaftaran 100 orang hingga total 900 pendaftaran," kata Kepala MAN 2 Pekanbatu Ghafardi didampingi Waka Humas Efni Novita, Selasa (30/1) di Pekanbaru.

Sebelum pendaftaran, sekolah juga telah mensosialisasikan penerimaan peserta didik madrasah ini ke masyarakat baik itu melalui webside, instagram dan facebook. Sosialisasi sudah dimulai sejak 2 Januari sampai 16 Februari.

Setelah pendaftaran online proses selanjutkan selekai berkas mulai tangal 26 hingga 29 Februari. Simulasi ujian CBT tangal 4 Maret dan tes akademik, test baca alquran dan uji petik tahfidz dilaksanakan tangal 7 hingga 9 Maret. Pengumuman kelulusan dilakukan 10 Maret

" Untuk daya tampung yang kita terima jalur PSU sebanyak 190 orang," kata Ghafardi.

Penerimaan siswa baru melalui jalur PSU, kata Ghafardi, ada beberapa jalur diantaranya jalur siswa berprestasi yang meraih juara 5 besar dikelasnya. Siswa pada jalur ini, harus melampirkan surat keterangan kepala sekolah yang menyatakan bahwa siswa ini masuk 5 besar di kelasnya.

Selain itu, ada juga jalur PBM siswa berprestasi baik akademik dan non akdemik minimal tingkat provinsi dan nasional. Terakhir jalur tahfidz 15 juz dengan menunjukan sertifikat dari penyelenggaraan.

" Khusus tahfidz nanti ada uji petik yang dilakukan oleh sekolah guna mengetahui bahwa siswa itu betul betul tahfidz 15 juz," tegas Ghafardi

Sementara untuk jalur reguler dilaksanakan 11 hingga 15 Maret setelah PSU. Seleksi berkas mulai 18 sampai 21 Maret. Simulasi CBT 27 Maret.

Test akademik dan test baca alquran 28 sampai 31 Maret dan pengumuman kelulusan tangal 1 April." Kuota pendaftaran jalur reguler yang disediakan sebanyak 1200 orang pendaftar," tutur Ghafardi (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024