MENU TUTUP

Bupati Rohil Lantik Puluhan Pejabat, Ini Pesan nya

Selasa, 23 Januari 2024 | 22:34:25 WIB | Di Baca : 600 Kali
Bupati Rohil Lantik  Puluhan Pejabat, Ini Pesan nya

 

SeRiau -  Bupati Rohil Afrizal Sintong,S.IP,M.Si melantik 21 pejabat penghulu, 5 Orang pejabat administrator dan 2 orang kepala sekolah dilingkungan Pemerintah kabupaten Rokan Hilir di halaman Kantor Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Rohil, Provinsi Riau, pada hari Selasa (23/1/2024).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan khususnya untuk Datuk dan Datin Penghulu semoga bisa menjalankan amanah serta bekerja dengan baik.

"Selamat kepada pejabat yang baru dilantik semoga dapat menjalankan amanah dan tentunya bisa bekerja dengan baik demi kepentingan masyarakat kita khususnya dikepenghuluannya masing-masing," kata Bupati.

Alasan mengapa Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan dipilih menjadi tempat prosesi pelantikan, Bupati mengungkapkan bahwa ianya menjadi prioritas dan dia juga menegaskan tidak ada istilah anak kandung ataupun anak tiri untuk seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

"Seluruh Kecamatan di Rokan Hilir ini tidak luput dari perhatian kami," tegasnya.

Banjir yang melanda sejumlah daerah yang ada di Riau belakangan ini, kata Bupati, dibutuhkan kerjasama yang baik mulai dari tingkat RT/RW, Datuk/Datin penghulu hingga Camat. Dia berharap seluruh perangkat desa khususnya di 11 kecamatan dimasing masing daerah yang terdampak banjir untuk memperhatikan kondisi masyarakatnya.

" Di kecamatan Rantau Kopar hampir 100 persen rumah sudah terendam banjir dan sekitar 60 persennya sudah mengungsi. Pemerintah dalam hal ini sudah mendirikan tenda tenda pengungsi, dapur umum serta memberikan bantuan sembako bagi warga yang terdampak banjir," sebutnya.

Dia berharap. Penghulu yang baru dilantik fokus untuk masalah banjir. Bekerjalah dengan baik dan jalankan tupoksinya sesuai peraturan.Dia juga mengajak seluruh Datuk dan Datin Penghulu mensukseskan pemilu yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.  

" Sukseskan Pemilu tahun ini pada tanggal 14 Februari nanti. Suruh datang ke TPS dan jangan sampai tidak memilih," pintanya.

Adapun pejabat penghulu yang dilantik sebanyak 21 orang diantaranya Pj Penghulu Teluk Nayang Pujud A.Manas, Ama, Pj. Penghulu Panipahan Darat, Awaludin, Amd, Ftr, Pj. Datin Penghulu Bagan Cempedak Rantau Kopar Halimah, Pj. Datin Penghulu Sekapas Rantau Kopar Desi Susanti.

Kemudian untuk Kecamatan Bangko Pusako Datuk/Datin Penghulu yang dilantik diantaranya, Pj Penghulu Bangko Permata Junaidi, Pj Penghulu Bangko Mukti Nasoha, Pj Penghulu Pematang Damar Yusprizal, Pj Penghulu Bangko Pusako Saparudin, PJ Penghulu Bangko Mas Raya, Sumarlin,SH, PJ Penghulu Sungai Manasip Aguswinawan.

Sedangkan untuk Kecamatan Rimba Melintang ada PJ. Penghulu Pematang Botam Sahmuddin, S, S.Pd, Pj. Datin   Seremban Jaya Jurita, S.Pd, Pj. Penghulu Harapan Jaya Untad, S.Pd, Pj. Datin Karya Mukti Umi Muniwarah, S.Pd, Pj. Penghulu Mukti Jaya Mukhlis Effendi, Pj. Penghulu Lenggadai Hilir Ismail Efendi, Pj. Penghulu Teluk Pulau Radiman, S. PD.I, MM, Pj.Teluk Pulau Hulu Ria Aggreyani, SAN, dan untuk TPTM,  Pj. Datin Penghulu Batu Hampar Leli, AMKG, Pj. Penghulu Labuhan Papan Endang Sardi, Pj. Penghulu Mesah Candra Kirana.

Sementara untuk Tenaga Administrator ada 5 orang yang dilantik diantaranya Aspri Mulya, S.STP yang sebelumnya menjabat Camat Bangko dengan jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan. Sedangkan H. Rahmad Apiral,SP yang sebelumnya menjabat sekretaris Dinas Perpustakaan menggantikan posisi Misnan, S.Sos sebagai kabid angkutan Perhubungan. Sedangkan Misnan, S.Sos di promosi menjadi sekretaris Dinas Koperasi yang sebelumnya di jabat Rahmad Kurniadi, SP.

Rahmad Kurniadi, SP menduduki posisi baru sebagai Kabid Penegakan perundang-undangan Satpol PP.  Selain itu, Hermantosa, S.Pd dilantik sebagai pengawas sekolah Disdik Rohil dan pelantikan untuk Kepala sekolah  SDN 002 Pujud Selatan Kecamatan Pujud Dasmita, SPd. SD dan Kepala Sekolah SDN. 06 Melayu Besar Kota TPTM, Ngesti Rahayu, S.Pd.SD.

Pada acara yang sama, Ketua TP PKK Rohil Ny. Sanimar Afrizal Sintong juga melantik Ketua TP PKK  Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM) Azizah, S.Ag dan Ketua TP. PKK Kecamatan Rantau Kopar Eka Suyanti , S.P. Diakhir acara, Bupati Rohil Afrizal Sintong juga membagikan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat Tanah Putih Tanjung Melawan yang terdampak banjir sebanyak 150 paket sembako bantuan dari Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.


Acara Pelantikan yang dipusatkan di halaman kantor Camat Tanah Putih Tanjung Melawan tersebut dihadiri, Sekda Rohil Fauzi Efrizal, Asisten 1 Pemkab Rohil Ferry H.Parya,  Asisten II Rahmatul Zamri, Asisten III Ali Aspar, Ketua TP PKK Ny. Sanimar Afrizal, Ketua MKA, LAM Rohil Datuk Nasrudin Hasan, Kemenag Rohil,  Drs. Naini, Para Kepala OPD, Anggota DPRD Rohil, Aswin, Elvarinda, Camat TPTM H. M Zuhri, MM,  Danramil, Iswandi, Kapolsek TPTM, Bahagia Ginting,  Tenaga Administrator, Datuk Penghulu, tokoh masyarakat serta pejabat yang dilantik. (fds)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

TAF Daftarkan Agung Ke PDIP

2

Bahas LKPJ 2023, Ketua DPRD Rohil Singgung Naiknya Angka Kemiskinan

3

BAN-PDM Provinsi Riau Gelar Rakorda Pertama, Sebanyak 2062 Satuan Pendidikan di Akreditasi Tahun Ini

4

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

5

Jangan Sampai Kehabisan, Tiket Proliga Bisa Dibeli di PLN Mobile