MENU TUTUP

Pesan Rektor Umri Jangan Sia siakan Beasiswa dari Pemprov Riau

Kamis, 18 Januari 2024 | 19:02:10 WIB | Di Baca : 208 Kali
Pesan Rektor Umri Jangan Sia siakan Beasiswa dari Pemprov Riau

 

Seriau,- Universitas Muhammadiyah Riau selama 3 hari menggelar pelatihan pengembangan softskill dan peningkatan mutu akademik bagi mahasiswa penerima beasiswa Pemprov Riau. Pelatihan ini diikuti oleh 340 mahasiswa Umri.

Rektor Umri, Dr Saidul Amin sangat berterimakasih kepada Pemprov Riau yang sudah memberikan beasiswa bagi para mahasiswa Umri jalur prestasi dan tahfidz qur'an

Dirinya pun berpesan agar mahasiswa penerima beasiswa tidak
menyia-nyiakan beasiswa tersebut. Beasiswa itu merupakan suatu beban sekaligus amanah, sehingga perlu kesungguhan dari si penerima beasiswa untuk memanfaatkan dan menggunakannya.

" Beasiswa itu beban dan amanah. Beasiswa itu penghasilan yang didapatkan dari Provinsi Riau, disitu ada cucur keringat masyarakat Riau. Jadi jangan sia-siakan pengharapan dari Provinsi Riau. Bagi yang mendapatkan beasiswa prestasi tolong tingkatkan prestasi di kampus," kata Saidul Amin, Kamis (18/1) di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru.

Sementara itu Kepala Biro Setdaprov Riau, Imron Rosyadi mewakili Gubernur Riau mengatakan, Pemerintah Provinsi Riau memberikan apresiasi yang cukup besar kepada Universitas Muhammadiyah Riau karena telah  menggelar kegiatan bagi para Mahasiswa penerima beasiswa Pemprov Riau. Ini merupakan sebuah tanggungjawab moral yang besar, sebagai salah satu perguruan tinggi penerima beasiswa Pemprov Riau.

" Kegiatan ini sangat luar biasa, saya melihat ini sebuah tanggungjawab moral yang besar dari UMRI terhadap Pemprov Riau. Karena UMRI menjadi salah satu perguruan tinggi yang menerima beasiswa Pemprov Riau, ini bukti tanggungjawab mereka dan patut kita apresiasi. Jadi adek-adek mahasiswa penerima beasiswa ini tidak dilepas begitu saja, semoga ini bisa menjadi contoh bagi perguruan tinggi lainnya," kata Imron

Dalam kegiatan ini menghadirkan para narasumber atau pengajar yang sudah berkompeten di bidangnya. Ada 12 jenis kegiatan dalam pengembangan softskill seperti berpikir kritis, adaptasi

Selain itu ada juga kepemimpinan, sikap positif, kerja tim, komunikasi, dan etos kerja.Selain itu ada juga materi tentang networking, problem solving, pengetahuan budaya, kecerdasan emosional dan spiritual. (zal)
 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana