MENU TUTUP

Capella Honda Riau Siap Ikut Festival Vokasi Satu Hati 2024 Tingkat Nasional

Ahad, 14 Januari 2024 | 13:19:06 WIB | Di Baca : 238 Kali
Capella Honda Riau Siap Ikut Festival Vokasi Satu Hati 2024 Tingkat Nasional

 


SeRiau - Pekanbaru – PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Main Dealer Honda wilayah Riau siap untuk berkontribusi dalam ajang puncak acara Festival Vokasi Satu Hati 2024 Tingkat Nasional pada pertengahan Februari 2024 mendatang.

Festival vokasi satu hati bertujuan menghasilkan generasi unggul di bidang vokasi dengan meningkatkan kompetensi dan mendorong hadirnya pendidikan berkualitas dengan tenaga ajar yang kompeten dan dukungan sarana fasilitas sekolah yang baik sesuai dengan standar industri Astra Honda Motor. 

Acara ini diikuti oleh peserta seluruh Indonesia yang menerapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda. Program ini hadir sebagai bentuk komitmen AHM dalam berkontribusi pada dunia pendidikan vokasi untuk menghadirkan sumber daya manusia unggul di industri kendaraan bermotor roda dua.

PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Main Dealer Honda wilayah Riau melaksankan Festival Vokasi Satu Hati tahun 2024 Tingkat Regional Selection Kontes Siswa dan Guru di Capella Honda Training Center Tambusai pada tanggal 14 -20 Desember 2023 lalu untuk menjaring peserta terbaik dari kategori guru dan kategori siswa yang nantinya akan diberangkatkan ke tingkat Nasional.

Pelaksanaan seleksi tingkat regional Riau dengan total peserta sebanyak 21 siswa dan guru berjalan sangat baik dan kompetitif. Para peserta saling unjuk keahliannya dalam perawatan dan perbaikan sepeda motor Honda dengan bahan uji materi sesuai dengan kurikulum yang diterapkan.

Pada kategori guru, berbagai tantangan akan dihadapi oleh para peserta mulai dari sisi teknis penyampaian praktek ajar materi dan pengetahuan teknik sepeda motor (praktek meja dan trouble Shooting). Sementara itu, para siswa ditantang menunjukkan keahliannya dalam praktek perbaikan sepeda motor (praktek meja, trouble shooting dan tes teori). Pengujian dilakukan secara praktik dan tertulis.

Berikut para pemenang seleksi tingkat Regional Riau, untuk kontes siswa Juara 1 diraih oleh SMKN 1 Rambah atas nama Alex Gusmal S, juara 2 SMKN 1 Mempura atas nama Kaisar Aulia dan juara  3 dari SMK Teknologi Balam atas nama Ghalih Ferdinad Nugroho. Untuk kontes Guru Juara 1 diraih oleh SMKN 1 Siak Kecil atas nama Denny Rahmad, S.Pd, juara 2 dari SMKN 1 Rambah atas nama Arrijal Ridwansyah, ST, dan juara 3 jatuh kepada SMKN 1 Bangkinang atas nama Rizky Kurniawan.

Technical Service Manager PT CDN Arman Ronald Situmeang mengatakan Festival Vokasi Satu Hati merupakan kesempatan bagi kami untuk mengukur dan mengevaluasi hasil pengembangan keterampilan siswa dan tenaga pengajar di bidang vokasi. Kegiatan ini juga akan memberikan aprisiasi kepada mereka yang berprestasi dan terbaik dalam kontes keterampilan Astra Honda untuk sekolah vokasi yang akan mengedepankan sisi pengetahuan teknis sepeda motor Honda.

”Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, kami terus berkomitmen untuk menghasilkan generasi unggul di bidang vokasi dengan terus berupaya mendorong hadirnya pendidikan berkualitas dengan tenaga ajar yang kompeten dengan dukungan sarana fasilitas sekolah yang baik,” ujar Arman kepada wartawan, Minggu (14/1).(***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024