MENU TUTUP

Polsek Bangko Gelar Sosialisasi Pemilu Damai Kepada Masyarakat

Kamis, 11 Januari 2024 | 14:40:53 WIB | Di Baca : 176 Kali
Polsek Bangko Gelar Sosialisasi Pemilu Damai Kepada Masyarakat

 

SeRiau - Kepolisian Sektor Bangko Polres Rokan Hilir menggelar sosialisasi pemilu damai bersama masyarakat. Sosialisasi berlangsung di pendopo Mapolsek Bangko di jalan perwira Bagansiapiapi pada Kamis pagi (11/01/24).

Sosialisasi dihadiri oleh Kapolsek Bangko Kompol Ihut Manjalo Tua Sinurat bersama jajaran, sejumlah masyarakat kecamatan Bangko yang diwakili oleh tokoh masyarakat dan ketua suku serta sejumlah awak media.

Dalam kesempatan itu masing masing tokoh masyarakat dan ketua suku yang terdiri dari suku Melayu, Jawa, Tionghoa, Batak, Minang dan suku lainnya, mereka menyampaikan dukungannya kepada pihak kepolisian untuk sama sama menjaga keamanan dan kedamaian dalam pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024.

Sementara itu Kapolsek Bangko Kompol Ihut Manjalo Tua Sinurat memberikan sosialisasi pemilu damai kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Ini program kita, tujuannya bagaimana pemilu di kecamatan Bangko ini dapat terlaksana dengan baik dan suasana nya damai, tentram, nyaman dan aman. kita juga berharap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat kecamatan Bangko tetap memelihara keharmonisan, toleransi dan keakraban diantara masyarakat,"kata Kapolsek Ihut.

Kapolsek Kompol Ihut menegaskan bahwa polri berkomitmen menjunjung netralitas dalam menghadapi pemilu serentak tahun 2024. Pihaknya akan fokus mengamankan jalannya tahapan hingga berlangsungnya pemilu 2024.

"Kami akan tetap bersikap netral dalam menghadapi pemilu ini dan kami juga akan fokus mengamankan jalan nya tahapan hingga berlangsungnya pemilu 2024,"tegasnya.

Selain melakukan pertemuan, berbagai upaya juga dilakukan oleh Polsek Bangko untuk menggemakan pemilu damai ditengah masyarakat.

"Kami melalui bhabinkamtibmas juga melakukan kegiatan sosialisasi pemilu damai dengan cara turun langsung ke masyarakat serta memberikan pesan pemilu damai serta pesan Kamtibmas agar situasi di wilayah hukum Polsek Bangko tetap aman dan damai,"harapnya. (ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana