MENU TUTUP

Kapolres Siak Bersama Baznas Salurkan Zakat Personel Berupa Rumah Layak Huni

Kamis, 11 Januari 2024 | 11:54:29 WIB | Di Baca : 254 Kali
Kapolres Siak Bersama Baznas Salurkan Zakat Personel Berupa Rumah Layak Huni

SeRiau - Kapolres Siak Polda Riau AKBP Asep Sujarwadi SIK MSI bersama Ketua Baznas Kabupaten Siak H Samparis Bin Tatan SPdI, melaksanakan peresmian rumah layak huni bagi masyarakat yang membutuhkan di kampung Buatan Besar, Kecamatan Siak, Rabu (10/1/2024).

Dalam kata sambutanya, Kapolres Siak menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan program Kemanusian Siak Peduli dalam hal ini bekerjasama dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Polres Siak dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak.

Bantuan yang diberikan berupa rumah layak huni kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya keluarga Supadi.

"Kegiatan ini akan membawa berkah bagi kita semua, terlebih kepada keluarga bapak Supadi. Semoga ini bisa menjadi hadiah yang terbaik, dan program Siak Peduli ini akan selalu kami unggulkan dan menjadi prioritas kami di polres Siak," ujat Asep.

Dikatakannya, semua ini tidak lepas dari upaya Polri ikut berperan serta dalam menyejahterakan masyarakat yang akan berdampak baik terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat. Menurutnya, Polres Siak akan selalu mendukung penuh program Mitra Baznas Kabupaten Siak dengan UPZ Polres Siak.

"Kegiatan ini sumbernya dari zakat, dari umat akan kembali ke umat, dan manfaat dan segala sesuatunya kembali kepada umat. Kami sudah berupaya semaksimal mungkin untuk pengumpulan zakat di tahun 2023, dan kami berharap di tahun 2024 ada peningkatannya, sehingga masyarakat yang beruntung mendapatkan rumah layak huni bisa lebih banyak lagi dari tahun-tahun sebelumnya," harapnya.

Kapolres Siak juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang terjalin dengan Baznas Kabupaten Siak, sehingga zakat yang telah diberikan oleh personel Polres Siak ini dapat meringankan beban warga kita yang perlu bantuan yang diwujudkan dalam bentuk rumah layak huni.

Setelah itu, Kapolres Siak dan Ketua Baznas melakukan peresmian dengan pemotongan pita secara bersama-sama, dan di lanjutkan dengan pengecekan kedalam rumah layak huni yang sudah di resmikan.

Sementara itu, Supadi yang merupakan salah satu dari masyarakat Kabupaten Siak yang beruntung mendapatkan rumah layak huni tersebut, merasa haru dan suka cita. Terlihat jelas dari pancaran rasa syukur dan bahagianya dari wajah supadi dan keluarganya.

Begitu juga masyarakat yang turut hadir dalam acara peresmian rumah layak huni tersebut.

"Kami mengucapkan ribuan terima kasih, kepada bapak kapolres Siak, beserta baznas Kabupaten Siak, yang telah memberikan rumah layak huni bagi saya dan keluarga saya, saya terharu atas ini semua, karna bapak Kapolres sudah susah payah mewujudkan mimpi saya dan keluarga saya, hanya allah yang bisa membalas semua kebaikan beliau dan semua," kata Supadi.

Ungkapan terimakasih Supadi dilepaskannya dengan bersalaman dan memeluk erat AKBP Asep Sujarwadi SIK MSI, suasana haru seketika menyelimuti saat itu.

Disamping itu, Kapolres Siak juga tak lupa mengingatkan masyarakat untuk menjaga keamanan jelang Pemilu 2024 ini. Ia berharap masyarakat yang berbeda-beda pilihan tetap menjaga kerukunan dan kesatuan bangsa.

Kemudian masyarakat juga diminta untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 mendatang.


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana