MENU TUTUP

Kapolres Siak Atensi Personel untuk Cooling System dengan Terapkan "Bermadah"

Selasa, 09 Januari 2024 | 13:03:43 WIB | Di Baca : 241 Kali
Kapolres Siak Atensi Personel untuk Cooling System dengan Terapkan

SeRiau - Dengan mencanangkan kegiatan program "Siak Bermadah" (Bersama Sholat Berjemaah), AKBP Asep Sujarwadi SIK MSI selaku Kapolres Siak menyempatkan diri untuk shalat shubuh berjamah dan silaturahmi bersama jemaah di Masjid Nurul Yakin kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Selasa (9/1/2024).

Dalam kegiatan ini, Kapolres Siak juga didampingi oleh Waka Polres Siak Kompol Ade Zaldi S Farm Apt SIK dan para unsur PJU Polres Siak lainnya. Hal ini dilakukan sekaligus untuk mewujudkan Cooling System kepada masyarakat dengan melakukan patroli kepolisian ataupun mengontrol situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Siak menjelang pemilu dalam waktu dekat ini.

Setelah melaksanakan kegiatan Sholat Shubuh berjemaah, pengurus Masjid Nurul Yakin memberikan kesempatan kepada Kapolres Siak untuk memberikan kata sambutan singkatnya. Ia menyampaikan kepada jemaah yang hadir, bahwa program "Siak Bermadah" dengan masyarakat tidak hanya di waktu Shubuh saja, akan tetapi juga di waktu Magrib dan Isya.

"Program ini bukan hanya dilaksanakan di Kecamatan Dayun saja, akan tetapi terlaksana diseluruh daerah wilayah hukum Polres Siak, serta Polsek jajaran naungan Polres Siak juga turut melaksanakan program Siak Bermadah ini," ungkap Asep.

Asep Sujarwadi juga menjelaskan bahwa, selain kegiatan ini merupakan kegiatan ibadah untuk pribadi atau individu setiap personel Polres Siak, hal ini sekaligus bisa menjalankan tugas fungsi kepolisian dengan cara melakukan patroli dan kontrol situasi lingkungan di saat menuju tempat ibadah maupun setelah melaksanakan ibadah sholat berjamaah bersama masyarakat.

"Dengan kehadiran petugas kepolisian di tempat - tempat ibadah, bisa mencegah terjadinya tindakan kejahatan terhadap masyarakat, seperti contohnya tindak kriminal Curanmor dan lain-lain, dan sudah seharusnya petugas kepolisian hadir dan ada di tengah-tengah masyarakat," jelas Asep Sujarwadi lagi.

AKBP Asep Sujarwadi juga menyempatkan dirinya untuk sosialisasi kepada masyarakat tentang peduli menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pemilu Damai 2024. Ia juga menyampaikan agar masyarakat jangan mudah terpancing apabila ada isu-isu atau berita hoax yang tersebar baik secara langsung, maupun di media sosial.

Dirinya pun menutup kata sambutannya dengan menganjurkan masyarakat untuk tetap gunakan hak pilihnya dengan bijak dan jangan sampai Golput.


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana