MENU TUTUP

Institut EHMRI Wisuda Perdana Angkatan Pertama, Rektor: Tetapkan Ilmu Padi, Semakin Berilmu Semakin Merunduk

Sabtu, 06 Januari 2024 | 13:34:24 WIB | Di Baca : 1509 Kali
Institut EHMRI Wisuda Perdana Angkatan Pertama, Rektor: Tetapkan Ilmu Padi, Semakin Berilmu Semakin Merunduk

 

Seriau,- Institut EHMRI Kandis, Siak mengelar pelaksanaan prosesi wisuda perdana angkatan pertama, Sabtu (6/1) di Hotel Grand Suka Pekanbaru.

Rektor Institut EHMRI Dr Edi Haryono. SE.MM yang juga bertindak sebagai Ketua Senat membuka jalannya rapat Senat Terbuka mengucapkan selamat atas dilantiknya wisudawan dalam prosesi wisuda kali ini.

" Saya mengucapkan selamat dan tahniah kepada saudara wisudawan yang telah lulus hari ini kami serahkan kembali putera dan puteri bapak dan Ibu semua setelah mereka semua berhasil menjadi sarjana (S1)," kata Edi Haryono, Sabtu (6/1) dihadapan wisuda.

Selain dihadiri orangtua wisudawan, kegiatan wisuda juga dihadiri Sekretaris Kompertais Wilayah XII Ahmad Mas' Ari SHi MA, Wakil Ketua Yayasan Eva Rosaria dan tamu undangan lainnya.

Edi dalam pesan akademiknya menyampaikan bahwa wisuda pertama Institut EHMRI ini menjadi momentum penting bagi Institut EHMRI untuk melanjutkan kegiatan perguruan tinggi selanjutnya

Edi berharap kepada alumni EHMRI agar ilmu yang diperoleh selama di kampus bisa diterapkan di lingkungan masyarakat. Apalagi sebagian besar sarjana Institut EHMRI ini merupakan orang yang sudah bekerja baik dilembaga pemerintahan dan swasta.

" Ilmu yang kita peroleh ini akan lebih berharga jika bermanfaat bagi orang lain. Jika tidak, ilmu yang kita peroleh aka³n sia sia," sebut Edi.

Edi juga berpesan kepada wisudawan jadilah seperti padi semakin berilmu semakin merunduk. Ini artinya, jangan sombong dengan ilmu yang dimiliki. Kerjakan sesuatu dengan tekun dan- iklas. Bertingkah, harus dipenuhi dengan adab yang membukti bahwa saudara sebagai orang yang berilmu.

" Jadi filosofi ilmu padi harus dimiliki oleh alumni Institut EHMRI. Jangan sombong dan harus punya adab sebagai kita orang berilmu," kata Edi.

Terakhir Edi juga berpesan agar para wisudawan bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi. Ini baru titik permulaan para wisudawan untuk melakukan perubahan dalam melanjutkan jenjang pendidikan lagi ke jenjang S2 dan S3. Sebagai institusi, Institut EHMRI hanya sebagai jembatan fasilitator bapak ibuk untuk menjadi seorang sarjana.

Kepada orangtua, Edi mengucapakan terima kasih telah mempercayai Institut EHMRI sebagai tempat menimba Ilmu. Walaupun Institut EHMRI berada di Kecamatan Kandis Siak namun pengakuan keilmuanya  sama dengan universitas ternama di Indonesia.

" Saya mengucapkan selamat kepada wisudawan dengan sarjana yang telah dicapai bahwa dalam menuntut ilmu tidak ada batasan umur. Bapak ibu sudah menunjukan kepada anak istri dan orang tua bahwa menuntut ilmu tidak ada batasan umur," ujar Edi.

Dalam wisuda perdana angkatan pertama ini, Institut EHMRI telah berhasil mewisuda 172 sarjana dengan rincian 31 orang Program Studi Hukum Keluarga, 53 orang Program Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan 89 Program Studi Manajeman dan Bisnis Harta (zal)
 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024