MENU TUTUP

Dukung Program Pemerintah Srikandi PLN Movement Peduli Pencegahan Stunting dan Ibu Hamil di Riau dan Kepulauan Riau

Jumat, 29 Desember 2023 | 16:22:16 WIB | Di Baca : 346 Kali
Dukung Program Pemerintah Srikandi PLN Movement Peduli Pencegahan Stunting dan Ibu Hamil di Riau dan Kepulauan Riau

 

SeRiau - Pekanbaru,  - PT PLN (Persero) mencatatkan dampak positif dari realisasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di bidang kesehatan, salah satunya pada program penurunan angka stunting. PLN ikut berkontribusi dalam pencegahan gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak di Indonesia. Melalui Program TJSL Srikandi PLN Movement Peduli Pencegahan Stunting, PLN menyerahkan bantuan kepada 20 anak beresiko _stunting_ dan 5 ibu hamil di Riau & Kepri.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau & Kepulauan Riau, Agung Murdifi menyampaikan, sebagai Badan Usaha Milik Negara, PLN berkomitmen tidak hanya fokus pada kegiatan bisnis semata tetapi juga berdampak pada kehidupan masyarakat termasuk di bidang kesehatan yang menjadi kunci kehidupan manusia. PLN berupaya melaksanakan program TJSL yang menyentuh langsung aspek kehidupan masyarakat.

"Tidak hanya menghadirkan listrik andal, kami juga berkomitmen hadir untuk masyarakat dan lingkungan sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG's)," ujar Agung.

Program TJSL PLN pada bidang kesehatan guna menunjang tujuan pembangunan berkelanjutan khususnya dilakukan secara konsisten oleh perusahaan sebagai upaya mengakselerasi kesejahteraan masyarakat.

"Program TJSL dalam penurunan stunting dilakukan baik dalam bentuk sosialisasi kesehatan, pemberian nutrisi makanan, maupun pemberdayaan komunitas/masyarakat untuk mengurangi persentase angka stunting di Indonesia. Kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Program Ini akan dilaksanakan secara konsisten, berkelanjutan serta diukur dampak atau manfaat dari pelaksanaannya," ucap Agung.

Kepala Puskesmas Mempura Siak, dr Liza Novita menyampaikan, Ucapan terima kasih kepada PLN atas kepedulian kepada masyarakat melalui Program TJSL Srikandi PLN Movement Peduli Pencegahan Stunting.

“Kami berharap PLN dapat terus membantu anak-anak yang beresiko _Stunting_ di Kecamatan Mempura Kabupaten Siak Sri Indrapura. Di mana tunjuan kita bersama ialah menurunkan dan mencegah _Stunting_ di Mempura. Alhamdulilah, dengan bantuan PLN Peduli ini kami yakin dapat menurunkan jumlah anak-anak yang beresiko  _Stunting_ di daerah kami,” kata Liza.

Ibu Dzehan salah satu orang tua anak yang beresiko _stunting_ menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih atas Program TJSL PLN Peduli yang telah menjangkau warga yang berada di daerah.

“Saya merasa sangat di perhatikan oleh PLN melalui gerakan Srikandi Movement. Kami sangat terbantu, mudah-mudahan Program ini terus berlanjut sehingga anak-anak kami bisa terbebas dari resiko stunting. Harapan kami PLN selalu maju, berhasil dan rezkinya berlimpah sehingga bisa berbagi dengan kami warga yang membutuhkan,” ungkap Dzehan.(***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana