MENU TUTUP

Dukung Operasi Lilin Lancang Kuning 2023, PLN Siagakan 1.060 Personil Amankan Pasokan Listrik di Riau

Jumat, 22 Desember 2023 | 13:08:07 WIB | Di Baca : 229 Kali
Dukung Operasi Lilin Lancang Kuning 2023, PLN Siagakan 1.060 Personil Amankan Pasokan Listrik di Riau

 

SeRiau - Pekanbaru,  - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau & Kepulauan Riau (UIDRKR) berkomitmen mendukung suksesnya Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 yang di gelar oleh Kepolisian Daerah (Polda) Riau dalam rangka perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) dengan menyiapkan 1.060 Personil dengan peralatan lengkap yang tersebar di Provinsi Riau.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau Agung Murdifi, menuturkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan sistem kelistrikan untuk mendukung Operasi Lilin Lancang Kuning 2023, baik di pusat kegiatan maupun di tempat-tempat objek vital dan pusat keramaian.

"PLN telah mempersiapkan infrastruktur kelistrikan sebelum Natal dan Tahun Baru. Persiapan di antaranya dari sisi pasokan energi listrik yang berada dalam kondisi cukup dan telah dilakukan pemeliharaan dari sisi pembangkitan, transmisi hingga distribusi sebelum perayaan Nataru sehingga kelistrikan siap, aman, dan andal," kata Agung.

Diakuinya, sebagai langkah antisipasi, pihaknya telah melakukan berbagai upaya pemeliharaan dan perbaikan jaringan listrik, khususnya yang berada pada lokasi-lokasi prioritas seperti tempat ibadah dan pusat keramaian, hal ini dilakukan untuk meminimalisir potensi terjadinya gangguan listrik, sehingga perayaan Nataru dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Saat ini beban puncak Provinsi Riau mencapai 1.001 mega watt (MW) dengan daya mampu sebesar 1.330 MW sehingga terdapat cadangan daya sebesar 329 MW. Untuk menjaga kontinuitas pasokan energi listrik, PLN telah mengerahkan Tim Siaga sebanyak 1.060 personil, 99 posko siaga, 126 unit mobil, 87 unit sepeda motor, 8 unit crane, 12 genset mobile dan 12 unit gardu bergerak (UGB) ke seluruh daerah layanan PLN, khususnya 76 lokasi prioritas di Provinsi Riau," ujar Agung.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal menyampaikan, pengamanan Natal dan Tahun Baru merupakan tugas rutin yang harus dipastikan berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar. Hal tersebut penting karena momentum Natal dan Tahun Baru telah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat.

“Polda Riau telah menyiapkan 36 pos pengamanan dan 18 pos pelayanan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023. Personel yang disiagakan sebanyak 2.803 orang, yang terdiri dari personel Polri, TNI, dan stakeholder terkait. Selain itu, Polda Riau juga melibatkan sejumlah organisasi masyarakat dan tokoh pemuda dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023. Tujuannya adalah untuk menciptakan suasana Natal dan Tahun Baru yang aman dan hikmat,” tutur Kapolda Riau.(***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana