MENU TUTUP

Komite Sekolah Bangun Pos Jaga 2 SMAN 8 Pekanbaru

Kamis, 21 Desember 2023 | 10:31:28 WIB | Di Baca : 321 Kali
Komite Sekolah Bangun Pos Jaga 2 SMAN 8 Pekanbaru

 

Seriau,- Guna menghindari hal yang tak dinginkan, komite sekolah bersama masyarakat sekolah membangun Pos Jaga 2 SMAN 8 Pekanbaru. Pos jaga yang berukuran 4 x5 m ini dibangun di halaman belakang sekolah.

" Saat ini pos jaga keamanan hanya di gerbang depan sekolah sementara di gerbang bekakang sekolah belum ada. Dengan lingkungan sekolah yang luasnya hampir 4 hektar harus memiliki dua pos jaga, satu dibagian depan dan bagian belakang," kata Ketua Komite SMAN 8 Pekanbaru Ir Delisis Hasanto, Rabu (20/12) di Pekanbaru

Delisis mengatakan sumber dana untuk pembangunan berasal dari partisipasi kesepakatan bersama antara komite sekolah dengan panguyuban masing masing kelas.

Jumlah dana yang dibutuhkan untuk pembagunan pos jaga 2 SMAN 8 Pekanbaru sebesar Rp 45 juta. Berdasarkan ketentuan, petunjuk pengunaan dana BOS tidak boleh digunakan untuk pembangunan. Dana BOS hanya digunakan dalam hal perbaikan dan kerusakan ringan.

Oleh sebab itu, komite sekolah bersama dengan paguyuban orangtua siswa masing kelas menyumbang untuk pembangunan pos jaga 2 SMAN 8 Pekanbaru." Kalau dana BOS tidak boleh digunakan buat membangun tapi hanya boleh digunakan untuk perbaikan saja," terang Delisis yang juga Ketua Forkom SMAN/SMKN dan SLB Provinsi Riau

Delisis juga mengucapkan terima kasih kepada orangtua siswa yang bersedia menjadi donatur dan menyumbang untuk pembangunan pos jaga 2 SMAN 8 Pekanbaru. Keberdaan pos jaga ini sangat penting untuk meningkatkan keamanan sekolah, mencegah kemalingan dan memantau siswa yang melanggar disiplin sekolah.

" Ditargetkan pembangunan pos jaga 2 SMAN 8 Pekanbaru selesai dalam 1 satu bulan dan langsung bisa digunakan oleh tim keamana sekolah" ujar Delisis.

Peletakan batu pertama pos jaga 2 SMAN 8 Pekanbaru langsung di lakukan oleh Kepala SMAN 8 Pekanbaru Tavip Tria Candra dan disaksikan oleh pengurus komite sekolah dan paguyuban orangtua siswa.(zal)
 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024