MENU TUTUP

Jadi Kepala BPMP Riau yang Baru, Nilam Suri, Minta Daerah Terbitkan Regulasi Merdeka Belajar

Rabu, 20 Desember 2023 | 06:12:01 WIB | Di Baca : 488 Kali
Jadi Kepala BPMP Riau yang Baru, Nilam Suri, Minta Daerah Terbitkan Regulasi Merdeka Belajar

 

Seriau,- Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Riau resmi berganti. Dr Nilam Suri resmi menjabat kepala BPMP Riau yang sebelumnya dipegang Dr Wisma Endrimon, M.Pd. acara Pisah sambut dilakukan pada Selasa (19/12) pagi.

Menurut Nilam Suri, setelah mengepalai BPMP, dirinya tetap akan memfokuskan pada transformasi pendidikan. Khususnya menjadikan anak di Riau punya karakter profil pelajar Pancasila.

BPMP, tuturnya, berharap bisa dibantu seluruh stakeholder untuk menjembatani program Merdeka Belajar ini menjadi milik daerah."  Bukan milik pusat. Kami hanya membantu bagaimana memajukan pendidikan di Riau," tuturnya.

Dia ingin, semua program transformasi pendidikan didukung oleh pemerintah daerah dengan menerbitkan regulasi. Baik berupa peraturan gubernur, peraturan bupati atau peraturan walikota.

Di Riau, katanya, masih banyak pemerintah daerah yang belum menerbitkan regulasi yang mendukung kebijakan Merdeka Belajar." Dalam satu tahun ini seharusnya semua pemerintah daerah sudah menerbitkan regulasi itu. Tapi informasinya baru dua daerah yang sudah," katanya.

BPMP katanya punya banyak program. Dari 26 episode Merdeka Belajar, setidaknya ada sembilan yang akan dikuatkan di masing-masing UPT.

Sementara, Wisma Endrimon menyebut langkah meyakinkan pemerintah daerah bahwa program Merdeka Belajar bukan milik pusat tidaklah mudah. Ke depan, diharap kebijakan ini didukung pemerintah lewat regulasi. Dimana, belum semua pemerintah daerah yang menerbitkannya.

Di Riau, baru Dumai dan Siak yang sudah menerbitkan regulasi yang mendukung Merdeka Belajar. Padahal jika sudah ada regulasi, pemerintah daerah bisa menyediakan anggaran untuk menjalankan program Merdeka Belajar. "Inilah yang musti kita dorong bersama," kata dia. (zal)
 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024