MENU TUTUP

Jelang Pemilu 2024, Kapolresta Pekanbaru Atensi Person Laksanakan Patroli

Ahad, 17 Desember 2023 | 17:52:07 WIB | Di Baca : 290 Kali
Jelang Pemilu 2024, Kapolresta Pekanbaru Atensi Person Laksanakan Patroli

SeRiau - Jelang Pemilu tahun 2024 akan datang, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri Rp Siagian SIK MH, selalu atensi personelnya untuk selalu meningkatkan kegiatan humanis atau pendekatan langsung kepada masyarakat. Hal ini dilakukan karena atensi langsung dari Kapolri yang selalu menerapkan program Cooling System jelang Pemilu damai tahun 2024 akan datang.

Berdasarkan atensi pimpinannya, Kompol Maryanta selaku Kasat Samapta Polresta Pekanbaru memimpin langsung kegiatan patroli jalan kaki menyusuri tempat-tempat keramaian yang memiliki potensi adanya gangguan kamtibmas. Kali ini kompol Muryanta dan beberapa orang personel melaksanakan kegiatan patroli di Pasar Sukaramai (Pasar Ramayana), Jalan Jenderal Sudirman kota Pekanbaru, Minggu (17/12/2023).

Muryanta menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap hari dilakukan dan selalu ditingkatkan jelang pemilu tahun 2024. Menurutnya, hal ini perlu dilaksanakan karna dapat bersentuhan langsung kepada masyarakat dan bisa menampung semua keluhan ataupun  pengaduan masyarakat apabila ada hal - hal yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

"Kami bukan saja melakukan patroli jalan kaki saja, ataupun hanya memantau situasi keamanan, kami hadir di sini juga melakukan dialogis secara langsung kepada masyarakat, dengan ini masyarakat bisa merasa lebih aman dan nyaman kepada kami, sehingga dengan rasa aman dan nyaman inilah,  masyarakat mau atau tidak sungkan menyampaikan keluhan atau kendala mereka kepada kami, yang tentunya menyangkut dengan Harkamtibmas," katanya.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pagi hingga siang hari. Ia menilai waktu itu terjadinya kepadatan aktivitas masyarakat di wilayah pasar Sukaramai kota Pekanbaru.

Kondisi ini terlihat jelas, antusias dan tanggapan positif dari masyarakat dengan kegiatan ini. Bahkan tidak terhitung juga masyarakat yang menyapa atau menyalami personel Polresta Pekanbaru dalam kegiatan ini. Rls


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

TAF Daftarkan Agung Ke PDIP

2

Bahas LKPJ 2023, Ketua DPRD Rohil Singgung Naiknya Angka Kemiskinan

3

BAN-PDM Provinsi Riau Gelar Rakorda Pertama, Sebanyak 2062 Satuan Pendidikan di Akreditasi Tahun Ini

4

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

5

Jangan Sampai Kehabisan, Tiket Proliga Bisa Dibeli di PLN Mobile