MENU TUTUP

Target KUR tercapai, Manajemen apresiasi unit kantor yg memiliki capaian tertinggi

Jumat, 15 Desember 2023 | 12:52:34 WIB | Di Baca : 223 Kali
Target KUR tercapai, Manajemen apresiasi unit kantor yg memiliki capaian tertinggi

 


SeRiau - Pekanbaru – PT Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda) melalui di Divisi Mikro Kecil dan Menengah (MKM) berhasil mencatat pembiayaan produktif tumbuh mencapai Rp. 732 miliar dengan total penyaluran Rp1,8 triliun. Tercatat di tahun 2022 dari Rp. 2,7 triliun naik menjadi Rp. 3,5 triliun dengan persentase 26,27 persen per November 2023.

Direktur Pembiayaan BRK Syariah, Tengkoe Irawan mengatakan tumbuhnya pembiayaan produktif BRK Syariah ini berasal dari sektor pertanian, perdagangan dan akomodasi makan minum dengan total nasabah 37 ribu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

“Pembiayaan produktif BRK Syariah naiknya per November 2023 itu hampir Rp. 1 triliun. Untuk diketahui target penyaluran KUR tahun 2023 ini Rp. 1 triliun 250 miliar dengan total NOA penyaluran 2023 telah dibantu sebanyak 86 ribu,” kata Tengkoe Irawan pada acara pemberian Reward kepada Kantor Cabang, Capem dan Kedai yang capaian KUR Oktober – November terbaik, Jumat (15/12/2023) di Ruang Sharia Digital Center.

Menurut Tengkoe Irawan, selama ini tim BRK Syariah fortofolio pembiayaannya terbiasa dengan konsumer. Sekarang strategi itu harus dirubah, bagaimana agar  tim BRK Syariah terbiasa dengan non konsumer atau pembiayaan produktif khususnya kepada pelaku UMKM.

“Konsumer itu kita memang unggul, pemahaman analisanya baik, memetakan potensinya bagus, kemudian melakukan prospek terhadap potensi itu cepat. Sekarang kita gunakan metode assessment nya dengan tuntas dan lakukan monitoring, inilah yang dilakukan oleh fintech-fintech lain,” kata Direksi yang akrab disapa TI ini.

Masih dalam kesempatan yang sama, Divisi MKM bersama Divisi MSDI yang menggagas acara reward tersebut mengumumkan nama-nama kantor unit yang mendapat reward. Untuk kantor Cabang peringkat pertama diberikan kepada Cabang BRK Syariah Siak Sri Indrapura, kedua BRK Syariah Arifin Ahmad, ketiga BRK Syariah Bangkinang dan keempat BRK Syariah Tembilahan

Selanjutnya untuk kantor Capem peringkat pertama diberikan kepada BRK Syariah Rohul Ujungbatu, kedua BRK Syariah Kuansing Baserah, ketiga BRK Syariah Siak Perawang, BRK Syariah Bengkalis Duri Sudirman, dan kelima BRK Syariah Inhil Kota Baru. Terakhir untuk kantor unit Kedai, peringkat pertama diraih BRK Syariah Siak Belutu, kedua BRK Syariah Pekanbaru Pasar Sail, ketiga BRK Syariah Bengkalis Bantan, keempat BRK Syariah Karimun Moro dan kelima BRK Syariah Natuna Serasan.

“Alhamdulillah atas capaian yang baik dari masing-masing kantor unit BRK Syariah, kami menyelenggarakan reward ini dengan bebrapa kriteria penilaian. Dan insyaAllah di Januari akan ada insentif untuk memotivasi teman-teman dalam meningkatkan capaian,” kata Pemimpin Divisi MKM Muhammad Jazuli.

Acara tersebut dihadiri oleh Pemimpin Divisi Konsumer Helwin Yunus, Pemimpin Divisi Komersil Indra Gunawan, sejumlah Pemimpin Bagian, sejumlah Branch Manager Cabang di Riau dan Kepri.(rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024