MENU TUTUP

Sah Indra Sani PAW Fafullah

Senin, 04 Desember 2023 | 21:27:47 WIB | Di Baca : 342 Kali
Sah Indra Sani PAW Fafullah

 

SeRiau- DPRD Kota Pekanbaru resmi melantik Indra Sani SE sebagai Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Partai Gerindra sisa masa jabatan 2019-2024 melalui pergantian antar waktu (PAW). Indra Sani dilantik sebagai anggota dewan menggantikan H Fathullah SH MH yang berpindah partai.

Rapat paripurna pengucapan sumpah/janji  pengganti antar waktu (PAW) Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Partai Gerindra ini digelar di Gedung Balai Payung Sekaki, Senin (4/12/2022).

Paripurna pelantikan ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST MT.

Rapat dihadiri oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau Jenri Salmon Ginting, Asisten I Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi diikuti Kepala OPD beserta jajaran Forkopimda.

Paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah/janji ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST. Politisi PKS itu memandu Indra Sani SE mengucapkan sumpah/janji jabatan sebagai anggota DPRD Kota Pekanbaru.

Indra Sani SE dilantik sebagai Anggota PAW DPRD Kota Pekanbaru untuk sisa masa jabatan 2019-2024 menggantikan H Fathullah SH MH dari Partai Gerindra Dapil I (Lima Puluh-Sukajadi-Pekanbaru Kota).

H Fathullah SH MH bakal diberhentikan melalui proses PAW karena mantan politisi Gerindra ini sudah resmi berlabuh ke Partai Demokrat untuk maju Pileg 2024 mendatang dari Dapil 3 (Tenayan Raya-Kulim).

Sesuai aturan apabila berpindah partai maka seorang anggota DPRD wajib mundur dari jabatannya.

Berdasarkan Surat Keputusan, Indra Sani SE akan duduk sebagai Anggota Komisi I DPRD Pekanbaru.

Usai pelantikan, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST berharap Indra Sani sebagai anggota yang baru bisa bekerja bersama-sama dan bermusyawarah bersama untuk kepentingan rakyat.

"Terpenting, kita ucapkan selamat bergabung di DPRD Kota Pekanbaru. Semoga kita bisa kompak dan betul-betul memperjuangkan aspirasi rakyat," ujar Sabarudi.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Indra Sani SE mengaku siap memaksimalkan kerja kedewanan selama menjabat sebagai anggota dewan pada sisa masa jabatan 2019-2024.

"Saya akan berusaha menjalankan fungsi kedewanan sebagaimana mestinya. Insya Allah, nantinya saya akan menampung aspirasi masyarakat dengan maksimal," kata Politisi Gerindra tersebut. (***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

NasDem Usung H Bistamam - Jhony Charles bertarung di Rokan Hilir

2

PPDB Jalur Bosda Afirmasi SMA/SMK Swasta Diperpanjang Hingga 10 Juli

3

15 Anak Autis Ikut Khitanan Massal IDI Cabang Pekanbaru dan ULD Disdik Riau

4

Dua Bersaudara Perenang Riau Aquatic Pekanbaru Raih Medali Emas di Brunei

5

35 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Lulus SNBT, Dua Siswa Lulus Kedokteran UGM dan UNAND