MENU TUTUP

Niat Hanggi Maju Caleg, Lanjutkan Perjuangan Sang Ayah

Ahad, 03 Desember 2023 | 17:47:57 WIB | Di Baca : 659 Kali
Niat Hanggi Maju Caleg, Lanjutkan Perjuangan Sang Ayah

 

Seriau,- Maju dalam pemilihan calon legislatif (caleg) untuk DPRD Provinsi Riau pada Pemilu 2024, Hanggi Maisya Firdaus, S, STP M.Si bakal memaksimalkan kinerjanya untuk pembangunan jalan dan ketersediaan air bersih di Rokan Hilir (Rohil).

Politisi Partai Gerindra yang maju di Daerah Pemilihan Rohil ini menilai, ketersediaan jalan yang baik dan air bersih adalah permasalahan utama masyarakat di sana.

Di samping itu, Hanggi juga mencoba membangun sektor pendidikan. Hal ini tak terlepas dari latar belakang Hanggi yang pernah menjadi birokrat dan bertugas di Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Saat masih berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN), Hanggi mengaku terlibat mendorong anggaran pendidikan untuk kegiatan pembangunan SMK/SMA di Rohil. Apalagi, dari data yang ia miliki, di Rohil masih banyak fasilitas sekolah yang kurang memadai.

Alumni Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Jatinangor ini menceritakan, ada beberapa hal yang memotivasinya terjun ke politik. Salah satunya adalah keinginannya melanjutkan perjuangan sang ayah, HM Johar Firdaus.

Untuk diketahui, Johar Firdaus merupakan politisi kawakan Golkar yang pernah menjadi anggota DPRD Riau di periode 1997-2014 dari Dapil Rohil.

Pengalaman politik dari sang ayah juga menjadi role model bagi Hanggi saat bergelut di dunia politik. Pria kelahiran 19 Mei 1988 itu juga menganggap pengalamannya pendidikannya di STPDN hingga berkiprah di pemerintahan menjadi modal penting untuk berkarya bagi masyarakat.

Di samping itu, tambah Hanggi, ia pribadi ingin memberi sumbangsih membangun kampung halamannya. Demi kemaslahatan masyarakat Rohil, Hanggi berjanji akan memberikan tenaga dan pikirannya jika dipercaya menjadi wakil rakyat.

Terkait pilihannya menggunakan Gerindra sebagai perahu politik, Hanggi punya alasan tersendiri. Menurut Hanggi, ia sangat kagum dengan sosok Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang kini menjadi calon presiden.

Gerindra, terangnya, memiliki visi yang sejalan dengan tujuannya berpolitik. Karenanya, selain berjuang menjadi anggota legislatif, Hanggi juga berupaya memenangkan Prabowo saat pemilihan presiden tahun 2024 mendatang.

Saat ini, Hanggi bersyukur karena niat dan langkahnya mendapat dukungan penuh dari orangtua, istri dan kerabat. Menurutnya, dukungan dan restu dari keluarga adalah modal utamanya istiqomah di dunia politik (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

PKS Kembali Pertahankan Kursi Ketua DPRD Pekanbaru di Pemilu 2024 - 2029

2

DPRD Pekanbaru Ingatkan Caleg Jangan Lakukan Serangan Fajar

3

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Riau Bersinergis Dalam Menciptakan Pemilu 2024 Aman dan Damai

4

Capella Honda Bersama HPCI Berbagi ke Panti Asuhan Yang Terkena Banjir

5

Batas Akhir Pengisian PPDS 9 Februari, Kepsek: 141 Siswa SMAN 2 Pekanbaru Bersaing di SNBP