MENU TUTUP

DPRD Sahkan APBD Rokan Hilir tahun 2024 Sebesar 2,2 Triliun

Kamis, 30 November 2023 | 00:00:28 WIB | Di Baca : 199 Kali
DPRD Sahkan APBD Rokan Hilir tahun 2024 Sebesar 2,2 Triliun

 

SeRiau - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Rokan Hilir menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Pembahasan RAPBD Rohil Tahun 2024 oleh Badan Anggaran pada Kamis malam (30/11/23).

Rapat di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Rohil Maston bersama Wakil Ketua DPRD Abdullah serta Basiran Nur Effendi. Sementara dari pemerintah dihadiri langsung oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, Sekda Rohil Fauzi Efrizal, Ketua dan Anggota Banggar, Fraksi dan Komisi serta Kepala OPD.

Dalam rapat paripurna ini DPRD Rokan Hilir bersama Pemerintah daerah menyepakati dan mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD Kabupaten Rokan Hilir tahun 2024 sebesar Rp. 2,2 triliun, sedangkan untuk Pendapatan daerah sebesar 2,1 triliun dan defisit anggaran sebesar Rp.122 miliyar.

Pengesahan APBD tersebut ditandai dengan Penandatanganan surat keputusan DPRD Rohil tentang persetujuan atas ranperda tentang apbd tahun anggaran 2024 sebagai peraturan daerah serta kesepakatan bersama apbd tahun 2024 oleh bupati bersama DPRD sekaligus penyerahan kepada bupati rohil.

Ketua DPRD Rohil Maston mengucapkan terimakasih kepada badan anggaran, Ketua Komisi, Ketua Fraksi serta TAPD dan Kepala OPD atas kerjasama yang diberikan selama proses pembahasan RAPBD

"Selanjutnya pembicaraan tingkat dua dalam pembahasan RAPBD Rohil meminta persetujuan secara lisan dari pimpinan rapat kepada anggota dalam rapat paripurna, "apakah  ranperda tentang APBD tahun anggaran 2024, dapat disetujui menjadi peraturan daerah, "setuju, jawab serentak anggota DPRD Rohil".

Sementara itu Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mengatakan sekelumlit dinamika dalam pembahasan apbd 2024 telah dilewati dengan semangat  serta menjunjung nilai nilai kebersamaan sehingga penetapan apbd tahun 2024 DILAKSANAKAN sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Saya sangat mengapresiasi kepedulian dan dukungan yang diberikan oleh dewan yang terhormat selama pembahasan terutama dalam mempertajam target program DNA kegiatan yang telah direncanakan, jelasnya".


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024