MENU TUTUP

Berkontribusi terhadap Pembangunan dan Kemajuan Daerah, PLN Raih Penghargaan Pekanbaru Tax Award 2023

Jumat, 01 Desember 2023 | 10:52:57 WIB | Di Baca : 254 Kali
Berkontribusi terhadap Pembangunan dan Kemajuan Daerah, PLN Raih Penghargaan Pekanbaru Tax Award 2023

 

SeRiau - Pekanbaru,  - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) memberikan penghargaan kepada PT PLN (Persero) atas kepedulian dan kontribusi terhadap pembangunan dan kemajuan daerah. Penghargaan itu dikemas dalam agenda Pekanbaru Tax Award 2023 yang digelar di Hotel Pangeran Pekanbaru pada Kamis (23/11/2023).

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau & Kepulauan Riau, Agung Murdifi menyampaikan, Pajak Penerangan Jalan (PPJ) adalah Pajak atas penggunaan tenaga listrik, baik yang dihasilkan sendiri atau diperoleh dari sumber lain. Salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah adalah penerimaan di sisi PPJ yang di kelola oleh Bapenda.

“Saat ini penerimaan PPJ terus tumbuh seiring dengan pertumbuhan penjualan tenaga listrik yang digesa oleh PLN. Tidak hanya itu, kolaborasi PLN bersama Pemerintah Daerah dalam menyosialisasikan kepada masyarakat untuk rutin membayar rekening listrik tepat waktu sebelum tanggal 20 (dua puluh) setiap bulannya telah berkontribusi terhadap penerimaan PPJ yang masuk ke kas Daerah,” ujar Agung.

Penyerahan penghargaan Pekanbaru Tax Award 2023 yang diserahkan oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun di terima langsung oleh Manager PLN UP3 Pekanbaru, Hendra Manurung.

Hendra menjelaskan bahwa Realisasi PPJ periode Januari hingga Oktober 2023 yang telah disetorkan PLN kepada Pemerintah Kota Pekanbaru telah mencapai Rp 130,38 Miliar. Pencapaian ini berkat peningkatan kinerja PLN salah satunya dalam hal penjualan tenaga listrik.

“Melalui sektor Pajak, PLN turut berkontribusi secara aktif terhadap pembangunan dan kemajuan daerah, sehingga listrik menjadikan sumber energi yang dapat memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat,” kata Hendra.

Pj. Wali Kota Pekanbaru, Muflihun,S.STP.,M.AP mengatakan, Momentum pemberian penghargaan ini, sebagai salah satu bentuk kontribusi nyata para wajib pajak dalam mendukung pembangunan Kota Pekanbaru.

“Kami mengapresiasi seluruh perusahaan yang telah berkontribusi terhadap pajak dan retribusi Kota Pekanbaru. Pekanbaru Tax Award 2023 adalah bentuk apresiasi atas kepedulian perusahaan-perusahaan terhadap pembangunan dan kemajuan Pekanbaru ini,” tutur Muflihun.(***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024