MENU TUTUP

Perdana, Ribuan Siswa MAN 2 Pekanbaru Ikuti Gerak Jalan Sehat Meriahkan Hari Guru Nasional

Jumat, 24 November 2023 | 17:08:21 WIB | Di Baca : 221 Kali
Perdana, Ribuan Siswa MAN 2 Pekanbaru Ikuti Gerak Jalan Sehat Meriahkan Hari Guru Nasional

 

Seriau,- Perayaan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 dan HUT PGRI ke-78 diwarnai dengan kegiatan Gerak Jalan Sehat, Jumat (24/11) pagi. Gerak jalan sehat yang diikuti oleh ribuan peserta mulai dari siswa, guru dan tenaga kependidikan, dilepas oleh Kapala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru Syahrul Mauludi.

Jalan sehat yang mengambil rute seputaran Jl Diponegoro ini merupakan gerak jalan sehat perdana sejak MAN 2  Pekanbaru berdiri." Ini baru pertama kalinya dalam perayaan Hari Guru Nasional kita melaksanakan gerak jalan sehat. Kegiatan yang bermafaat ini akan menjadi kegiatan rutin setiap tahun pada perayaan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI," kata Kepala MAN 2 Pekanbaru Ghafardi disela gerak jalan sehat, Jumat (24/11).

Gerak jalan sehat ini, kata Ghafardi bagian dari peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh setiap tanggal 25 November. Puncaknya, Sabtu (25/11) sekolah melaksanakan upacara bendera Hari Guru Nasional." Saya berharap di hari yang spesial bagi guru ini, guru MAN 2 Pekanbaru terus meningkatkan kinerja dalam mendidikan anak bangsa," kata Ghafardi.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru Syahrul Mauludi yang melepas gerak jalan sehat mengapresiasi apa yang dilakukan MAN 2 Pekanbaru dalam merayakan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI.

Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian kepada tenaga pendidik yang telah mendidik siswa secara ikhlas dan bersungguh sungguh." Saya apresiasi kegiatan gerak jalan sehat ini. Siswa dan guru sangat antusias mengikuti gerak jalan sehat," kata Syahrul.

Syahrul juga berpesan di HGN ini, para guru tetap semangat mendidik anak bangsa. Sebab, tampa guru mustahil suatu negara akan maju. Oleh sebab itu mari kita perhatikan guru salah satunya dengan meningkatkan kesejahteraannya," ungkap Syahrul

Sementara itu Waka Humas MAN 2 Pekanbaru Efni Novita menambahkan rangkaian kegiatan HGN dan HUT PGRI ke-78 ini diawali dengan gerak jalan sehat, pertandingan bola volly dan tenis meja antar guru. Sedangkan, Sabtu (25/11) upacara bendera dan tukar kado antar guru.

" Dalam gerak jalan sehat ini kami menyediakan door price. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor diantaranya Naifah Tour and Travel, BSI, Ganessa dan Telkomsel," kata Efni. (zal)
 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana