MENU TUTUP

Tahniah, Bengkalis Terbanyak Gunakan QRIS BRK Syariah Dalam Pembayaran Pajak dan Retribusi

Kamis, 23 November 2023 | 12:57:10 WIB | Di Baca : 304 Kali
Tahniah, Bengkalis Terbanyak Gunakan QRIS BRK Syariah Dalam Pembayaran Pajak dan Retribusi

 


SeRiau - Pekanbaru – Kabupaten Bengkalis yang meraih Juara Pertama di 2 kategori Pemda QRIS Award Riau 2023 yang ditaja oleh Bank Indonesia Perwakilan Riau. Sebanyak 38.889 kali transaksi pembayaran pajak dan retribusi di lingkungan Pemkab Bengkalis menggunakan QRIS BRK Syariah. Penilaian untuk transaksi tersebut berlangsung dari Periode 1 Agustus sampai 31 Oktober 2023.

Direktur Dana dan Jasa BRK Syariah, MA Suharto menyampaikan tahniah kepada Pemkab Bengkalis yang sangat aktif menggunakan QRIS BRK Syariah dalam rangka mempercepat Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD). Dari 3 kategori yang diperlombakan, Kabupaten Bengkalis berhasil memenangkan 2 kategori, yaitu kategori nominal QRIS terbanyak dan volume QRIS terbanyak.

“Selamat kepada Bupati Bengkalis atas award yang telah dicapai dalam rangka ETPD ini. Untuk kategori nominal terbanyak, Kabupaten Bengkalis dapat mengumpulkan transaksi pembayaran yang berasal dari pajak dan retribusi sebesar Rp.7.061.515.131 dengan total volume wajib pajak dan retribusi yg membayar melalui QRIS sebanyak 38.889 kali pembayaran,” kata MA Suharto, Rabu (22/11/2023).

Pemda QRIS Award diikuti seluruh Pemerintah Daerah di wilayah Riau yang tergabung dalam Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD). Berbagai kategori perlombaan antara lain, lomba volume QRIS terbanyak, lomba nominasi QRIS terbanyak dan lomba video edukasi QRIS terbaik.

“Selanjutnya selamat juga kepada kabupaten Kampar dengan volume transaksi sebanyak 17.833 kali pembayaran dan Kabupaten Rokan Hilir dengan Volume transaksi sebanyak 13.499 kali pembayaran serta untuk transaksi ketiga terbanyak yaitu Pemprov Riau,” kata MA Suharto.

Suharto berharap, ini menjadi motivasi bagi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)  dan seluruh OPD pengelola pajak dan retribusi di Kabupaten Kota lainnya untuk memanfaatkan fasilitas pembayaran QRIS Bank Riau Kepri Syariah (BRKS).(rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

NasDem Usung H Bistamam - Jhony Charles bertarung di Rokan Hilir

2

PPDB Jalur Bosda Afirmasi SMA/SMK Swasta Diperpanjang Hingga 10 Juli

3

15 Anak Autis Ikut Khitanan Massal IDI Cabang Pekanbaru dan ULD Disdik Riau

4

Dua Bersaudara Perenang Riau Aquatic Pekanbaru Raih Medali Emas di Brunei

5

35 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Lulus SNBT, Dua Siswa Lulus Kedokteran UGM dan UNAND