MENU TUTUP

Wakil Ketua DPRD Basiran Prioritaskan Pembangunan Air Bersih di Bantaian Hilir

Jumat, 13 Oktober 2023 | 14:24:54 WIB | Di Baca : 143 Kali
Wakil Ketua DPRD Basiran Prioritaskan Pembangunan Air Bersih di Bantaian Hilir

 

SeRiau - Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir (Rohil) melakukan reses masa sidang III tahun 2023 titik pertama di kelurahan Bantaian Hilir, Kecamatan Batu Hampar, Jumat (13/10) akhir pekan lalu.

Dalam reses yang dipusatkan dijalan lintas itu, Warga setempat mengusulkan pembangunan sumur bor air bersih. Pasalnya, usulan sumur bor telah berulang kali diusulkan, namun hingga saat ini belum terwujud,” Kata Salah satu Warga, Dwi Khoiriyah menyampaikan usulannya kepada Basiran.

Menanggapi keluhan masyarakat itu, Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Rohil itu berjanji dan berupa semaksimal mungkin agar apa yang diinginkan masyarakat bantaiyan hilir bisa terwujud. “Kita akan prioritaskan pembangunan sumur bor air bersih pada tahun 2024 mendatang,” Janji pria yang akrab disapa Abbas itu.

Abbas juga mengatakan tujuan reses ini adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dimana dalam satu tahun Anggota DPRD turun ke kecamatan khususnya d Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing untuk mendengarkan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Reses ini adalah kegiatan resmi dan dibiayai oleh anggaran Negara, jadi ini kesempatan masyarakat untuk menyampaikan keluhannya agar nanti bisa ditindaklanjuti bersama Pemkab Rohil, Ungkapnya.

Kemudian Abbas juga mengatakan kalau reses itu tidak perlu ditakuti untuk hadir, karena ini bukanlah suatu kampanye. “Jadi siapapun anggota DPRD dan dari partai apapun mereka kita sebagai masyarakat wajib hadir untuk menyampaikan usulan-usulan demi kemajuan daerah,” Tegasnnya.

Selain dari pada itu, Masyarakat juga tidak boleh anti politik. Karena pemerintah itu ada terjadi dari proses politik. “DPRD ada itu karena proses politik, Bupati dan wakil bupati itu ada juga bagian dari proses politik,” Pungkasnya. (ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana