MENU TUTUP

22 Nama Calon Formatur PW Pemuda Muhammadiyah Riau Ditetapkan

Ahad, 19 November 2023 | 18:30:10 WIB | Di Baca : 223 Kali
22 Nama Calon Formatur PW Pemuda Muhammadiyah Riau Ditetapkan


 

Seriau,- Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Riau, Ahad (19/11/2023)  menggelar Rapat Pimpinam Wilayah (Rapimwil). Kegiatan itu merupakan Pra Musyawarah Wilayah (Musywil) XVII. Kegiatan dilaksanakan secara Hybrid yang dipusatkan di Aula Kampus Utama Umri jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru.

Agenda Rapimwil ini telah  disepakati beberapa keputusan diantaranya adalah pengesahan Calon Formatur dan 22 nama telah ditetapkan sebagai calon formatur. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Irwan Yuliadi SIP MM.

"Alhamdulillah kita telah menetapkan 22 nama sebagai calon formatur yang nantinya akan dipilih pada Musywil mendatang. Selanjutnya dari 22 akan dipilih 13 nama sebagai formatur tetap. Terakhir dari formatur tetap akan menentukan Ketua, Aekretris dan Bendahara" ujar Irwan.

Nama-nama itu adalah;  Afdhal SUd MPI, Ahmad Afif SPsi, Ahmad Kadir SIP, Alpin Jarkasih Husen Harahap SKom, Andrisyah SE MM, Ardi Amsar SIKom, Atra Aldeka Putra SH, Bobby Mulya Perkasa Muharram LC, Dedet Putra Hendriko SE,

Selanjutnya, Dolly Ichsan SIKom MIKom, Erik SIKom, Evana Fuad SKom MEng, M Aulia Zia, M Hasbi Ashyiddiqi SIKom, M Iskandar, M Khoirul Afdal ST MT, M Saleh ST, Musliadi SPd MPd, Nasaruddin SIKom, Rizal S, Taufik Hidayat SE dan Wan Firmansyah MIKom.

Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Riau Firdaus SE dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya kepada segenap pimpinan daerah dan wilayah yang telah bersama dengan dirinya menjalankan roda organisasi hinggga akhir periode.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada segenap PDPM kabupaten dan kota serta teman-teman di wilayah yang telah bersama saya menjalankan organisasi ini hingga akhir  periode" ujarnya.

Ia juga mengatakan "Pelaksanaan musywil periode ini lebih awal dilakukan yang semestinya Musywil dilaksanakan pada Juni 2024. Namun karena berbagai pertimbangan ini kita majukan".

Firdaus menegaskan pada periode kepemimpinannya bersama pimpinan wilayah telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya pelaksanaan perkaderan, dakwah sosial, dan penguatan ekonomi kewirausahaan.

"Alhamdulillah pada periode ini kita beberapa kali melaksanakan kegiatan perkaderan. Kita juga fokus dalam pengembangan ekonomi kewirausahaan diantaranya pengembangan perkebunan pisang 1 hektar lebih, lengkeng new kristal, durian musangking dan  pinang batara, kelapa pandan wangi dan pengembangan perkebunan kelapa sawit" beber Firdaus.

Wakil Ketua PW Muhammadiyah Riau Dr Baidarus SAg MM MAg hadir secara daring memberikan apresiasi keapada PW Pemuda Muhammadiyah Riau yg mampu menjalankan roda organisasi dengan tertib. Hal itu diantaranya dengan merujuk pelaksanaan musywil dengan berpedoman pada muktamar pemuda Muhammadiyah beberapa waktu yg lalu yg diikuti oleh pimpinan di bawahnya.

Baidarus mengatakan bahwa Fastabiqul khairat sebagai motto atau slogan Pemuda Muhammadiyah harus dimaknai dengan benar. Makna itu bukan berati sebagai lomba semata sebab jika dihitung lomba tentu ada yg menang ada yg kalah. Tetapi makna sesungguhnya fastabiqul khairat adalah bersama-sama berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan.

"Fastabiqul khairat juga dimaknai sebagai gerakan yg senantiasa menjadi orang yang pertama melakukan kebaikan terutama dalam memajukan persyarikatan Muhammadiyah. Diantara kebaikan itu adalah mengelola aset yang kita miliki dengan baik agar aset yang dimiliki itu sebagai modal untuk memajukan kegiatan dan dakwah persyarikatan" jelas Baidarus.

Baidarus menyampaikan harapan bahwa Pemuda Muhammadiyah merupakan gerakan perkaderan dan keilmuan. Hal itu dapat diwujudkan dengan menyelesaikan level pendidikan dan penguasaan ideologi persyarikatan Muhammadiyah dengan baik. Sehingga dengan pemahaman ideologi yang baik dapat menjadi ghirah untuk mengembangkan persyarikatan yang diridhai Allah SWT.

Terakhir Baidarus berharap agar kegiatan Pra Musywil ini mampu melahirkadn rekomendasi dan program yang baik untuk dapat diteruskan oleh pimpinan yang baru nantinya.(rls/zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

TAF Daftarkan Agung Ke PDIP

2

BAN-PDM Provinsi Riau Gelar Rakorda Pertama, Sebanyak 2062 Satuan Pendidikan di Akreditasi Tahun Ini

3

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

4
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

5

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut