MENU TUTUP

Tingkatkan Keandalan Pasokan Listrik, Tim PDKB PLN UID Riau & Kepri Sukses Tuntaskan Pekerjaan Tanpa Padam di 3.740 Lokasi Tersebar

Kamis, 16 November 2023 | 09:49:24 WIB | Di Baca : 226 Kali
Tingkatkan Keandalan Pasokan Listrik, Tim PDKB PLN UID Riau & Kepri Sukses Tuntaskan Pekerjaan Tanpa Padam di 3.740 Lokasi Tersebar

 

SeRiau - Pekanbaru,  - PT PLN (Persero) memiliki unit khusus yang melaksanakan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), unit ini terdiri dari personil-personil pilihan dengan keterampilan dan kompetensi khusus. PDKB PLN terlatih melakukan pemeliharaan, perbaikan, dan penggantian isolator, konduktor maupun komponen lainnya pada jaringan listrik tanpa harus memadamkan aliran listrik. Sejak terbentuknya PDKB di Riau dan Kepulauan Riau hingga tahun 2023, PDKB sukses menuntaskan pekerjaan tanpa padam di 3.740 lokasi yang tersebar di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau, Agung Murdifi dalam keterangannya mengatakan, Layaknya prajurit yang memiliki kesatuan khusus dengan keterampilan tempur istimewa, PLN juga memiliki pasukan khusus yang dikomando dalam penugasan-penugasan berisiko tinggi yang dikenal sebagai PDKB PLN.

“Sejak tahun 2018 hingga Triwulan III tahun 2023, PDKB PLN sukses menuntaskan pekerjaan tanpa padam di 3.740 lokasi tersebar dan berhasil menyelamatkan energi sebesar 15 Giga Watt Hour (GWh). Sedangkan khusus di tahun 2023, Hingga akhir oktober, PDKB telah berhasil menuntaskan pekerjaan tanpa padam di 682 lokasi serta mampu menyelamatkan energi sebesar 2,7 GWh,” ujar Agung.

Agung menambahkan bahwa PDKB wajib mengedepankan konsep _zero accident_ atau nihil kecelakaan, patuh pada SOP, mengutamakan tim kerja, dan berpegang teguh pada profesionalisme kerja dengan slogan “SAFETY adalah Denyut Jantung Kami”.

“Dalam suasana hari jadi PDKB Ke-30, PLN bertekad menghadirkan pasokan listrik yang andal dan berkualitas melalui kegiatan-kegiatan pemeliharaan dan perbaikan jaringan listrik tanpa harus memadamkan aliran listrik kepada pelanggan,” tutur Agung.

Sejarah PDKB di Indonesia sendiri dimulai pada tanggal 10 November 1993 di PLN Udiklat Semarang, yang dikenal dengan Pencanangan Pelaksanaan PDKB di Indonesia oleh Dirjen Listrik dan Pengembangan Energi Prof. Dr Artono Arismunandar. Hingga kini PDKB PLN terus berkembang dan terus berkontribusi dalam menyediakan pasokan listrik yang berkualitas di seluruh penjuru Nusantara.(***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024