MENU TUTUP

UMRI Kukuhkan 1.062 Lulusan, Nella dan Sheeba Raih Nilai Sama Pemuncuk Universitas Program S1

Sabtu, 11 November 2023 | 17:23:49 WIB | Di Baca : 332 Kali
UMRI Kukuhkan 1.062 Lulusan, Nella dan Sheeba Raih Nilai Sama  Pemuncuk Universitas Program S1


 

Seriau,- Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) melaksanakan wisuda ke-25 dengan mengukuhkan sebanyak 1.062 lulusan. Dari jumlah tersebut, dua orang lulusan berhasil meraih pemuncak universitas program S1.

Dua siswa tersebut yakni Nella Ayu Novia SE dengan IPK 3,93 dari Prodi Akuntansi dan Sheeba Ayuningtyas Hutapea dengan IPK 3,93 dari Prodi Ekonomi Pembangunan.

Sedangkan program Diploma 3 (D3), pemuncak universitas diraih oleh Rengganis Diva Darmawani dari Prodi D3 Keuangan Perbankan dengan IPK 3,88.

" Dari 1.062 lulusan, tiga orang ditetapkan sebagai pemuncak univeraitas program D3 dan Program S1. Jumlah wisuda kali ini merupakan jumlah terbanyak selama UMRI berdiri," kata Rektor UMRI Dr Saidul Amin, MA usai wisuda ke 25 UMRI digedung SKA Co Ex, Sabtu (11/11).

Wisuda kali ini mengangkat tema Alumni SMART Mencerahkan Semesta. SMART adalah akronim dari spirituality, mobility, Accountability, Responsibility dan Togetherness.
Artinya alumni ke depan diharapkan jadi orang yang memliki iman yang kokoh, bertanggungjawab, peka di tengah masyarakat, senantiasa mengetengahkan kebersamaan di tengah masyarakat.

Saidul berharap kepada wisuda agar berbuat sebaiknya. Para wisudawan, adalah duta Muhammadiyah. Artinya, apapun yang dilakukan akan berdampak pada persyarikatan. Karena itu, jadilah orang yang terbaik di masyarakat.

Rektor juga menyampaikan ada dua capaian menggembirakan UMRI tahun ini. Pertama adalah penerimaan jumlah mahasiswa baru terbanyak dengan jumlah 2.985 dan yang kedua wisuda terbanyak 1.062 ini merupakan capaian terbanyak selama 15 tahun UMRI berdiri.

Dia juga memaparkan bahwa ada sejumlah proyek yang akan diresmikan di kampus. Di antaranya bangunan Asrama UMRI yang memakan dana Rp19 miliar." Dalam waktu dekat bangunan itu akan diresmikan. Rencananya, asrama itu akan ditempati oleh mahasiswa asal daerah dan mahasiswa dari luar negeri," kata Saidul.

Sementara Sekretaris Badan Pengurus Harian (BPH) Prof. Dr. Ir. H. Ari Sandhyavitri, M.Sc. mengatakan bahwasanya UMRI tahun ini sudah memiliki program Pascasarjana Manajemen dan Kewirausahaan. Tahun ini, UMRI sudah mulai menerima mahasiswa baru pada semester depan.

Mengenai perkembangan proses mendirikan Fakultas kedokteran tidaklah mudah. Prosesnya sangat luar biasa." Kita sudah siapkan persyaratan yang diminta kementerian yang sudah lengkap. Kita juga telah melaksanakan MOU dengan beberapa fakultas kedokteran di Indonesia untuk membantu berdirinya fakultas kedokteran di UMRI," katanya

Dalam wisuda itu, UMRI juga memberikan penghargaan kepada mantan Gubernur Riau yang juga Ketua Dewan Penyantunan UMRI, Saleh Djasit. Kemudian kepada Ketua BPH UMRI, Prof Dr Nazir Karim.

Sementara Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau, Abunawas berpesan, setelah menyelesaikan pendidikan di UMRI, para wisudawan jangan puas dengan gelar S1. Tapi harus punya keinginan meraih pendidikan sebanyak-banyaknya.

Setelah menjadi alumni, tambahnya, para wisudawan juga harus berperan aktif dalam mencapai tujuan persyarikatan. Di antaranya dengan aktif di pengurus cabang atau ranting Muhammadiyah.

Plt Gubernur Riau, Edy Natar Nasution yang hadir pada Wisuda Umri ke 25 langsung mengucapkan selamat kepada wisudawan. Dirinya berharapkan apa yang dipelajari saat studi bisa mempertajam, memperdalam dan memperluas pengalaman dalam menjalani kehidupan.

" Kita berada pada masa teknologi revolusi. Era ini ditandai dengan Penggunakan Teknologi Informasi di hampir semua bidang kehidupan. Baik pemerintahan, keamanan, kesehatan, pendidikan dan lainnya. Untuk itu Pemprov selalu berupaya dan bersinergi dengan perguruan tinggi dalam pembangunan pendidikan di Riau," kata Plt Gubri. (zal)

 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana