MENU TUTUP

PLN Group Sabet Lima Penghargaan Top Human Capital Awards 2023

Rabu, 01 November 2023 | 10:37:20 WIB | Di Baca : 297 Kali
PLN Group Sabet Lima Penghargaan Top Human Capital Awards 2023

 

SeRiau - Jakarta,  - PT PLN (Persero) meraih dua penghargaan bergengsi dalam Top Human Capital Awards 2023 yang digelar oleh Majalah Top Business bekerja sama dengan sejumlah lembaga di Indonesia. Dua kategori yang berhasil disabet PLN adalah
The Most Committed Human Capital Leader 2023 untuk Direktur Utama dan Top Human Capital Awards #stars 5.

Ketua Penyelenggara Top Human Capital Awards 2023, M. Lutfi Handayani mengatakan, penghargaan ini bertujuan untuk mendorong pengembangan kinerja bisnis yang berkelanjutan. Terutama melalui transformasi perusahaan dari aspek human capital management system (HCMS).

"Penghargaan tertinggi diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang dinilai berkinerja baik dan telah menerapkan HCMS secara efektif dan berkualitas, untuk mendukung tumbuhnya bisnis  secara berkelanjutan," papar Lutfi yang juga Pemimpin Redaksi Majalah TopBusiness tersebut.

Ketua Dewan Juri Top Human Capital Awards 2023, Budi W. Soetjipto optimis perusahaan-perusahaan yang terpilih masuk dalam klasifikasi level Bintang 5 bukanlah perusahaan sembarangan.  Mereka dapat dijadikan _benchmark_ bagi perusahaan lainnya dalam pengembangan HCMS.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, klasifikasi kategori penghargaan didasarkan pada pencapaian level Bintang (stars), dari Bintang 1 hingga 5. Semakin tinggi level bintangnya, maka semakin baik keselarasan HCMS dengan Strategi Bisnis Perusahaan, dan makin inovatif HCMS yang dikembangkan untuk mendukung kinerja bisnis perusahaan untuk terus tumbuh berkelanjutan.

“Tidak hanya kriteria keselarasan dan inovasi HCMS saja, namun juga harus ada aspek-aspek terkait HCMS yang dapat dijadikan contoh bagi perusahaan lain, dan PLN terpilih menjadi Top Human Capital stars 5," tuturnya.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengungkapkan, penghargaan ini tak lepas dari kerja keras semua insan PLN yang dengan semangat mengemban tugas untuk melistriki seluruh penjuru Indonesia. Transformasi perusahaan yang telah berjalan selama tiga tahun terakhir juga ia lihat mulai menampakkan hasilnya pada aspek peningkatan kompetensi sumber daya manusia dan kinerja bisnis perusahaan.

"Penghargaan ini saya dedikasikan kepada seluruh insan PLN yang sudah bekerja keras menjalankan transformasi perusahaan. Di era disrupsi seperti saat ini, bisnis bergerak sangat cepat, dan PLN dituntut gesit dan adaptif dalam menjawab tantangan," tuturnya.

Hal senada disampaikan Direktur Legal & Manajemen Human Capital PLN, Yusuf Didi Setiarto, yang melihat penghargaan ini menjadi penyemangat bagi PLN untuk terus berinovasi dalam pengembangan SDM untuk mendukung transformasi bisnis dan peningkatan pelayanan pelanggan.

Selama ini, kata dia, PLN telah melakukan banyak program pembangunan kapasitas SDM, mulai dari pemberian beasiswa pendidikan di universitas ternama hingga kolaborasi dengan perusahaan-perusahan energi terdepan dunia.

"Kami terus meningkatkan program capacity building bagi seluruh insan PLN. Semoga apa yang kami lakukan ini manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat melalui peningkatan kualitas pelayanan PLN,” terang Didi.

Selain itu, 3 Anak Perusahaan PLN yang menerima Apresiasi Awarding TOP HC Awards 2023 pada kesempatan ini yaitu PT PLN Enjiniring, PT PLN Tarakan dan PT Haleyora Power.

Rio Adrianto, General Manager PLN Pusdiklat mewakili Direktur Utama PLN menerima award yang digelar oleh Majalah Top Business tersebut pada hari Kamis, 19 Oktober 2023 di Jakarta.

"Penghargaan ini merupakan sebuah bukti bahwa perjalanan transformasi pengelolaan human capital PLN telah berada di jalur yang tepat dibawah kepemimpinan Direktur Utama, bapak Darmawan Prasojo dan Direktur Legal & Human Capital, bapak Yusuf Didi Setiarto,” pungkas Rio. (rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024