MENU TUTUP

Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Riau, PLN Berhasil Raih Juara Pertama Riau Investment Award 2023

Selasa, 31 Oktober 2023 | 15:39:26 WIB | Di Baca : 323 Kali
Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Riau, PLN Berhasil Raih Juara Pertama Riau Investment Award 2023

 

SeRiau - Pekanbaru,  - PT PLN (Persero) meraih penghargaan pada ajang Penganugerahan Riau Invenstment Award Tahun 2023. Pada acara penghargaan yang diselenggarakan di Ballroom Prime Park Hotel Pekanbaru pada Selasa (31/10) ini, PLN berhasil meraih penghargaan yaitu Peringkat 1 (satu) Kategori Perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) Penyumbang Realisasi Investasi Terbesar di Provinsi Riau Tahun 2022 - Triwulan III Tahun 2023.

Capaian ini merupakan hasil dari transformasi PLN dan keberhasilan PLN dalam mengakselerasi program-program strategis nasional sehingga memberikan sumbangsih dalam menggerakkan pertumbuhan ekonomi dan pengembangan lingkungan di Provinsi Riau.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau & Kepulauan Riau (UIDRKR), Agung Murdifi mengatakan, capaian ini menjadi bukti nyata PLN tidak hanya hadir untuk memberikan layanan kelistrikan terbaik tetapi juga menggerakan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau.

“Puluhan tahun negara ini ada, negara ini terus tumbuh. Dan dari waktu ke waktu jugalah, PLN menjadi jantungnya pembangunan, jantungnya pertumbuhan, jantungnya roda ekonomi dan industri nasional. PLN tak akan berhenti berkontribusi untuk negeri, PLN akan terus memberikan upaya terbaiknya,” terang Agung.

Agung menambahkan, PLN bukan lagi sebagai perusahaan penyedia jasa listrik saja. PLN juga menjadi perusahaan terdepan yang mampu menjawab semua kebutuhan pelanggan. PLN menjadi garda depan dalam menjamin pertumbuhan ekonomi dan menjadi motor penggerak ekonomi lewat langkah strategis.

"Dulu, PLN selalu berada di kursi belakang dalam memenuhi demand industri baru atau listrik desa. Sekarang, kita bukan saja hanya mampu memenuhi setiap kebutuhan listrik yang andal. Tetapi PLN akan mampu memenuhi setiap kebutuhan ekonomi, industri, dan untuk seluruh masyarakat di masa yang akan datang," jelas Agung.

Acara yang di selenggarakan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau ini merupakan sebagai bentuk apresiasi pada pelaku usaha atas kinerja dan prestasi yang diraih dalam meningkatkan angka investasi di Provinsi Riau.

Kepala DPMPTSP Provinsi Riau, Helmi mengatakan, Pemerintah mengapresiasi kepada Perusahaan yang terus berinovasi dalam mengembangkan usaha dan berpartisipasi aktif dalam peningkatakan investasi dan berkomitmen membangun kemitraan dengan para pelaku usaha menengah kecil dan mikro.

“Riau adalah salah satu daerah dengan tujuan investasi yang cukup tinggi di kawasan Sumatera. Besar harapan kami kedepannya, kita mampu memberikan pelayanan publik lebih baik lagi kepada masyarakat sehingga mampu meningkatkan investasi sebagaimana yang ditargetkan dan diharapkan oleh pemerintah pusat," tutur Helmi.(rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024