MENU TUTUP

Munawar Minta Kadisketapang Baru Miliki Inovasi dan Jurus Jitu Atasi Stabilitas Harga Pangan

Senin, 30 Oktober 2023 | 18:14:44 WIB | Di Baca : 789 Kali
Munawar Minta  Kadisketapang Baru Miliki Inovasi dan Jurus Jitu Atasi Stabilitas  Harga Pangan

 

SeRiau- Komisi II DPRD Pekanbaru berharap Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Kadisketapang) Kota Pekanbaru Definitif yang baru dilantik, Maisisco, memiliki komitmen dan mampu menyelesaikan tugas dan permasalahan pangan yang ada di Kota Pekanbaru. Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru Munawar Syahputra.

"Kami atas nama Komisi II memberi ucapan selamat atas pelantikan Maisisco sebagai Kadisketapang definitif yang baru. Harapannya, semoga beliau bisa amanah dan gigih dalam menjalankan tugasnya. Salah satunya mengatasi stabilitas pasokan dan kenaikan harga komoditi pangan karena ini menyangkut kebutuhan dasar masyarakat,"kata Munawar, Senin (30/10/2023).

Munawar berpesan kepada Kadisketapang definitif yang baru dilantik untuk mengantisipasi adanya potensi lonjakan harga pangan. Apalagi, menjelang akhir tahun ini harga komoditi bahan pokok diprediksi akan mengalami kenaikan.

"Kepada nakhoda yang baru ini, kami harap Disketapang bisa menjaga kestabilan harga dan memastikan stok pangan di lapangan aman. Jangan biarkan pasokan di Pekanbaru ini langka dan harganya itu juga melambung tinggi, tidak turun-turun. Ujungnya, harga bahan pangan yang lainnya ikutan naik juga. Itu tidak boleh dibiarkan," ujarnya.

Munawar yang akan maju di DPRD Provinsi Riau dalam Pileg 2024 nanti ini menyarankan Disketapang Kota Pekanbaru untuk aktif mensosialisasikan harga dan juga stok pangan via medsos pada masyarakat.

"Di zaman teknologi canggih saat ini semua masyarakat itu sangat mudah mendapat informasi. Maka itu, Disketapang perlu mensosialisasikan harga maupun stok bahan pangan melalui media sosial agar tiap penjual maupun pembeli bisa mengetahui harga pasaran yang terbentuk sehingga penjual tidak berspekulasi untuk menaikkan harga jual," jelasnya.

Politisi NasDem menyebut, Komisi II yang membidangi persoalan perdagangan dan perekonomian, siap mengawasi dan mengevaluasi kinerja Maisisco sebagai Kadisketapang Kota Pekanbaru sesuai dengan fungsi dan tupoksi DPRD Pekanbaru.

"Kami bersama-sama juga akan mengawal kinerja dan mendukung apa saja program-program kerja dari Kadisketapang Pekanbaru yang baru saja dilantik oleh Pak Pj Wako," tutup Munawar.

Sebagai informasi, Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun resmi melantik empat pejabat tinggi pratama (Eselon II) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Jumat (27/10/2023) di Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

Salah satunya yakni Maisisco yang dilantik sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang). Sebelumnya, jabatan Kepala Disketapang di Plt kan kepada Mahyuddin yang juga menjabat sebagai staf Ahli bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan.( ***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

NasDem Usung H Bistamam - Jhony Charles bertarung di Rokan Hilir

2

PPDB Jalur Bosda Afirmasi SMA/SMK Swasta Diperpanjang Hingga 10 Juli

3

15 Anak Autis Ikut Khitanan Massal IDI Cabang Pekanbaru dan ULD Disdik Riau

4

Dua Bersaudara Perenang Riau Aquatic Pekanbaru Raih Medali Emas di Brunei

5

35 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Lulus SNBT, Dua Siswa Lulus Kedokteran UGM dan UNAND