MENU TUTUP

Meriahkan Hari Sumpah Pemuda, BRK Syariah Kolaborasikan Kegiatan dengan Bulan Inklusi Keuangan 2023

Ahad, 29 Oktober 2023 | 23:25:57 WIB | Di Baca : 145 Kali
Meriahkan Hari Sumpah Pemuda, BRK Syariah Kolaborasikan Kegiatan dengan Bulan Inklusi Keuangan 2023

 


SeRiau - Pekanbaru - Bank Riau Kepri Syariah ikut memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda melalui lomba gerak jalan beregu memperebutkan Piala Walikota Pekanbaru. Menariknya, kegiatan ini juga dikolaborasikan dengan momen Bulan Inklusi Keuangan (BIK) tahun 2023.

Edi Wardana mengatakan perlombaan gerak jalan beregu yang diikuti oleh siswa/siswi SMP/MTSn sederajat dan SMA/SMK/MA sederajat sekota Pekanbaru ini sangat cocok dengan momen hari bersejarah bagi pemuda pemudi Indonesia yang setiap tahunnya diperingati 28 Oktober. "Dimana para generasi muda dari 33 regu ini memiliki semangat yang sama untuk berjuang atau berkompetisi meraih kemenangan. Tentunya dengan berbagai persiapan dan latihan untuk menampilkan yang terbaik dalam pertandingan ini," kata Edi Wardana.

Sebagai bentuk dukungan dalam kegiatan Pemerintah Kota Pekanbaru dan Purna Paskibraka Kota Pekanbaru ini yang dipusatkan di GOR Tribuana Jalan Diponegoro BRK Syariah menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan dalam bentuk Tabungan BRK Syariah kepada pemenang.

"Selain trophy dan medali, para pemenang juga akan mendapatkan hadiah tabungan dari BRK Syariah. Semoga para pelajar juga memiliki semangat menabung sejak dini. Dan ini sangat mendukung meningkatkan inklusi keuangan secara signifikan. Makanya tepat sekali kegiatan ini dikolaborasikan dengan Bulan Inklusi Keuangan 2023," ujar Edi Wardana.

Selama acara berlangsung, Edi mengajak para undangan yang hadir untuk mengunjungi layanan oto banking dan stand atau booth BRK Syariah yang menampilkan sejumlah produk jasa perbankan.

"Bahkan kita juga membawa UMKM binaan BRK Syariah untuk ikut memeriahkan acara gerak jalan beregu Piala Walikota Pekanbaru ini," kata Edi Wardana.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Fajar Restu Febriansyah dan tamu kehormatan lainnya dari Purna Paskibraka Indonesia Kota Pekanbaru.

"Terimakasih kepada Bank Riau Kepri Syariah atas dukungannya terhadap acara Gerak jalan beregu Piala Walikota Pekanbaru ini. Terimakasih juga kepada Purna Paskibraka Indonesia kota Pekanbaru yang sudah menginisiasi terselenggaranya kegiatan dalam rangka memperingati sumpah pemuda ini," kata Sekdako Pekanbaru Indra Pomi dalam sambutannya membuka acara tersebut.

Alumni Paskibraka ini juga menyampaikan kegiatan ini dalam menumbuhkan semangat dan gaya hidup yang sehat untuk mewujudkan Kota Pekanbaru yang bermarwah.

"Saya yakin anggota paskibraka yang sudah dilatih mempunyai sikap disiplin dan loyal serta kepedulian. Ketiga sikap ini mesti ditanamkan oleh anak-anak muda di Indonesia, ini merupakan kunci sukses di masa yang akan datang," kata Sekda sambil mencontohkan tiga sikap yang disampaikannya tersebut.

"Generasi Z yang lahir di atas tahun 2000 yang dalam kehidupannya terpapar digitalisasi sejak dini, sehingga cara berfikir dan bertindak pasti berbeda dengan kami yang lahir pada generasi sebelumnya. Oleh sebab itu kami berkewajiban untuk tetap menjaga nilai-nilai serta semangat yang diwariskan oleh pendahulu kita, contohnya seperti ini, jadi paskibraka, penggerek bendera dalam wujud kecintaan terhadap pejuang Indonesia," sebut Sekda menambahkan.(***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024