MENU TUTUP

Ratusan Siswa SMAN 9 Pekanbaru Lakukan Senam Sehat P5 di Kantor Gubernur Riau

Selasa, 24 Oktober 2023 | 23:24:08 WIB | Di Baca : 408 Kali
Ratusan Siswa SMAN 9 Pekanbaru Lakukan Senam Sehat P5 di Kantor Gubernur Riau


 

Seriau,- SMA Negeri 9 Pekanbaru telah menerapkan Kurikulum Merdeka tahun pertama. Dalam Kurikulum Merdeka, sekolah harus menjalankan  program P5 (projek penguatan profil pelajar Pancasila).

Program P5 sistem blok SMAN 9 Pekanbaru ini mengakangkat tema" Bangunlah Jiwa dan Raga." Adapun topik yang dipilih yakni "Merangkul dengan Cinta".

" Alhamdulillah, dari 7 tema program P5, kita baru tuntas melaksanakan 1 tema yakni Bangunlah Jiwa dan Raga. Puncak dari tuntasnya tema ini ditandai dengan dilaksanakan Senam Sehat P5 oleh ratusan siswa kelas X, guru dan orangtua. Senam Sehat P5 ini dipusatkan di Halaman Kantor Gubernur Riau, Minggu (22/10)," kata Kepala SMAN 9 Pekanbaru, Darmina  Selasa (24/10) di Pekanbaru.

Darmina menjelaskan tema Bangunlah Jiwa dan Raga mengandung arti bagaimana tubuh siswa bisa menjadi sehat dengan kegiatan Senam Sehat P5 baik itu dengan musik yang sudah ada atau musik yang diciptakan.

Begitu juga dengan raga yang sehat berhubungan dengan karakter sikap siswa, sikap yang baik, masalah perundungan dan juga masalah pencegahan LBGT.

Selain Senam Sehat P5, siswa juga melakukan orasi dan memajangkan poster yang berisikan ajakan untuk mencegah perundungan dan mencegah LBGT.

Sebelumnya, kata Darmina, disekolah juga sudah melaksanakan panen karya dan memutarkan video yang dibuat oleh sekolah terkait masalah perundungan.

" Jadi ada hari hari tertentu kita mengundang narasumber ke sekolah. Ini untuk memberi pemahaman kepada siswa agar bisa mencegah perundungan, LGBT. Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, bisa mencegah hal-hal negatif, baik itu di lingkungan sekolah dan di luar sekolah," terang Darmina (zal)

 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana