MENU TUTUP

Gandeng Universitas Dumai, Kanwil DJP Riau Tandatangani Kesepakatan Bersama Pembentukan Tax Center Universitas Dumai

Selasa, 24 Oktober 2023 | 12:42:31 WIB | Di Baca : 274 Kali
Gandeng Universitas Dumai, Kanwil DJP Riau Tandatangani Kesepakatan Bersama Pembentukan Tax Center Universitas Dumai

 


SeRiau - Pekanbaru - Tingkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk mengerti hak dan kewajiban perpajakan kepada mahasiwa, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau lakukan penandatanganan Kesepatakan Bersama Pembentukan Tax Center Universitas Dumai. 

Penandatanganan itu dilakukan langsung oleh Rektor Universitas Dumai dan Kepala Kantor Wilayah DJP Riau Ahmad Djamhari di Ruangan Hang Lekiu Kantor Wilayah DJP Riau, Universitas Indragiri dan Kanwil DJP Riau.

Kepala Kantor Wilayah DJP Riau Ahmad Djamhari mengatakan, Tax Center adalah pusat informasi, pendidikan, penelitian dan pelatihan perpajakan yang mempunyai peran signifikan dalam meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk mengerti hak dan kewajiban perpajakannya sehingga pada akhirnya dapat mewujudkan kemandirian bangsa. 

"Jadi kesepakatan bersama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan jangkauan sosialisasi, layanan dan konsultasi perpajakan di Provinsi Riau," ujar Kepala Kantor Wilayah DJP Riau Ahmad Djamhari kepada wartawan, Selasa (24/10).

Kegiatan yang dikemas secara ringkas tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah DJP Riau Ahmad Djamhari, Kepala Bidang Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Bambang Setiawan dan pejabat lainnya di lingkungan Kanwil DJP Riau dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Dumai. Sedangkan dari pihak Universitas Dumai dihadiri oleh Rektor Universitas Dumai Muhardi, Wakil Rektor II Universitas Dumai Mardayulis dan beberapa pejabat lainnya. 

Kepala Kantor Wilayah DJP Riau Ahmad Djamhari menyambut baik kedatangan Universitas Dumai ke Kanwil DJP Riau. “Saya menyambut kedatangan Universitas Dumai di kantor kami. Setelah ditandatanganinya Kesepakatan Bersama Pembentukan Tax Center Universitas Dumai ini, nantinya Kanwil DJP Riau dan Universitas Dumai akan berjalan beriringan dalam meningkatkan kepatuhan dan pengetahuan perpajakan di masyarakat sekaligus menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tax Center Universitas Dumai akan menjadi Tax Center ke 21 di lingkungan Kanwil DJP Riau,” ucap Ahmad. 

Menanggapi pesan yang disampaikan oleh Ahmad Djamhari, Muhardi menyampaikan bahwa Universitas Dumai siap menjadi perpanjangan tangan Direktorat Jenderal Pajak dalam memperluas informasi perpajakan serta menyampaikan mengenai pentingnya pajak bagi Civitas Akamedika dan masyarakat di Provinsi Riau.

“Setelah kegiatan ini, kami dari Universitas Dumai siap membantu mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya pajak bagi pembangunan bangsa. Kami bisa memfasilitasi Kanwil DJP Riau untuk melaksanakan kuliah umum atau Workshop di Kota Dumai yang nantinya akan melibatkan seluruh Perguruan Tinggi di Kota Dumai. Semoga melalui kegiatan ini, kita dapat menghasilkan banyak kegiatan lain yang bermanfaat bagi kedua pihak terlebih bagi masyarakat,” ujar Muhardi.

Penandatanganan Konsep Kesepakatan Bersama Pembentukan Tax Center dilakukan dan dilanjutkan dengan bertukar cinderamata. Selanjutnya Kanwil DJP Riau akan diwakilkan oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Dumai untuk berkoordinasi dan Menyusun berbagai program kerja bersama dengan Universitas Dumai. (rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024