MENU TUTUP

Pemerintah Apresiasi Kerja PLN Layani Listrik MotoGP Mandalika 2023, Dapat Semangat Khusus dari Menteri Erick Thohir

Kamis, 19 Oktober 2023 | 15:56:48 WIB | Di Baca : 329 Kali
Pemerintah Apresiasi Kerja PLN Layani Listrik MotoGP Mandalika 2023, Dapat Semangat Khusus dari Menteri Erick Thohir

 

SeRiau - Mataram, – Ajang balap bergengsi MotoGP yang digelar di sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 13-15 Oktober 2023 berlangsung dengan sukses. Kesuksesan gelaran tersebut tidak lepas dari peran PT PLN (Persero) menghadirkan layanan listrik yang andal.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir yang hadir secara langsung di sirkuit Mandalika, mengungkapkan apresiasinya atas peran penting PLN dalam mengawal pasokan listrik tetap aman.

“Kepada rekan-rekan PLN, tetap semangat, terima kasih kerja kerasnya di MotoGP Mandalika,” ucap Erick.

Apresiasi juga disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno yang juga hadir dalam gelaran tersebut secara khusus mengapresiasi kerja keras PLN dalam menyediakan pasokan listrik yang andal untuk mendukung MotoGP Mandalika 2023.

“Kelistrikan PLN terbaik. Alhamdulillah tidak ada gangguan selama pelaksanaan. Ini berkat kerja keras yang luar biasa. Terima kasih, PLN,” ucap Sandiaga.

Hal senada juga disampaikan Penjabat Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi juga turut mengapresiasi peran utama PLN dalam menghadirkan listrik andal sehingga perhelatan MotoGP Mandalika dapat sukses dilaksanakan.

“Atas nama Pemerintah Provinsi NTB kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas PLN yang telah menjadi garda terdepan dan memberikan dukungan luar biasa," kata pria yang akrab disapa Miq Gita tersebut.

Miq Gita menyebut kolaborasi ini dibutuhkan untuk mendukung NTB menjadi destinasi sport tourism di masa-masa mendatang yang akan mengangkat kesejahteraan masyarakat, peningkatan pendapatan daerah dan kemudahan berinvestasi di NTB.

Sementara itu, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, kesuksesan penyelenggaraan MotoGP dengan listrik yang andal ini menjadi wujud komitmen PLN mendukung seluruh event internasional yang dihelat di Indonesia. PLN sejak awal telah memastikan keandalan pasokan listrik, mulai dari kesiapan pembangkit, transmisi, distribusi, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), hingga kesiapan personel dalam ajang balap motor penuh adrenalin tersebut.

“Kami sangat bangga bisa turut serta berpartisipasi menyukseskan gelaran MotoGP untuk kali kedua yang diselenggarakan di Indonesia dengan listrik yang andal dan tanpa kedip,” kata Darmawan.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, Sudjarwo menjelaskan bahwa gelaran MotoGP tahun ini memang agak berbeda dengan pelaksanaan gelaran tahun sebelumnya. Kondisi cuaca terik dan panas menjadikan pertumbuhan beban pemakaian listrik menjadi sangat fluktuatif.

“Karena cuaca cukup ekstrem, peralatan-peralatan tim pembalap melakukan pengkondisian suhu, sehingga kebutuhan listriknya sangat fluktuatif. Kami bersyukur, dengan pengalaman kami pada beberapa event balap internasional yang sudah digelar semua tantangan bisa ditangani dengan baik,” ucap Sudjarwo.

Tercatat realisasi pemakaian beban tertinggi pelaksanaan MotoGP tahun 2023 di sirkuit Mandalika sebesar 2.403 kiloWatt (kW), terdapat kenaikan sebesar 22 persen dari tahun sebelumnya.

"Kami sangat gembira dapat berkontribusi dalam kesuksesan ajang MotoGP Mandalika 2023 ini. PLN telah bekerja keras untuk memastikan bahwa pasokan listrik di area sirkuit dapat berjalan dengan sempurna dan Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan. Kelistrikan sirkuit Mandalika telah sukses kami amankan hingga berakhirnya race di hari ketiga," pungkas Sudjarwo.(rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

NasDem Usung H Bistamam - Jhony Charles bertarung di Rokan Hilir

2

PPDB Jalur Bosda Afirmasi SMA/SMK Swasta Diperpanjang Hingga 10 Juli

3

15 Anak Autis Ikut Khitanan Massal IDI Cabang Pekanbaru dan ULD Disdik Riau

4

Dua Bersaudara Perenang Riau Aquatic Pekanbaru Raih Medali Emas di Brunei

5

35 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Lulus SNBT, Dua Siswa Lulus Kedokteran UGM dan UNAND