MENU TUTUP

Dukung Ekowisata Berbasis Electrifying Green Tourism, PLN Implementasikan Program Green Penyengat di Kepulauan Riau

Rabu, 18 Oktober 2023 | 12:30:55 WIB | Di Baca : 362 Kali
Dukung Ekowisata Berbasis Electrifying Green Tourism, PLN Implementasikan Program Green Penyengat di Kepulauan Riau

 

SeRiau - Tanjung Pinang - PLN mendukung perkembangan pariwisata ramah lingkungan dan ekonomi kreatif warga Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau melalui program “ Green Penyengat” yang telah di luncurkan pada Juli 2022 yang lalu.

Program ini bertujuan untuk mendukung transformasi pulau Penyengat menjadi destinasi pariwisata hijau yang ramah lingkungan serta untuk mengakselerasi tumbuhnya electrifying ekosistem di Pulau tersebut.
    
General Manager PLN Unit Distribusi Riau & Kepulauan Riau, Agung Murdifi mengatakan, PLN hadir tidak hanya memberikan layanan kelistrikan yang berkualitas namun turut berkontribusi dalam mengembangkan ekowisata berbasis green tourism sebagai pariwisata berkelanjutan.

“Untuk mewujudkan program Green Penyengat, PLN melakukan revitalisasi jaringan, membangun infrastruktur electrifying life>

PLN, kata Agung, terus mendorong masyarakat Pulau Penyengat untuk beralih ke gaya hidup elektrifikasi guna mendukung pariwisata yang lebih ramah lingkungan.

Selain itu, PLN juga telah menyiapkan infrastruktur pengisian ulang Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) dan Anjungan Listrik Mandiri (ALMA).

“Infrastruktur ini untuk mendukung proses pengisian energi kendaraan listrik. Kami pasang SPLU pada dua lokasi satu di Balai Adat dan satu lagi di Kantor Lurah Penyengat. Untuk, ALMA sudah dipasang di Pelabuhan Penyengat. Kehadiran infrastruktur kelistrikan ini bertujuan untuk mewujudkan Green Penyengat serta diharapkan dapat mempermudah masyarakat menikmati listrik yang ramah lingkungan,” tutur Agung.(rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024