MENU TUTUP

Dilaksanakan ASKAB PSSI, KONI Rohil Gelar Kompetisi Pencarian Atlit Sepak Bola Menuju POPDA & PORPROV Riau

Kamis, 12 Oktober 2023 | 19:07:24 WIB | Di Baca : 363 Kali
Dilaksanakan ASKAB PSSI, KONI Rohil Gelar Kompetisi Pencarian Atlit Sepak Bola Menuju POPDA & PORPROV Riau

 

SeRiau - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan menggelar Kompetisi Sepakbola U-18 di Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah pada 21-29 Oktober 2023 mendatang.

Kompetisi ini ajang mencari atlit sepakbola yang berbakat untuk menghadapi ivent Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2024 dan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Riau 2026 mendatang di Dumai dan Kabupaten Siak.

Selain ajang mencari atlit berbakat, Kompetisi ini juga digelar dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari Jadi Kabupaten Rohil ke 24 yang jatuh pada pada tanggal 04 Oktober 2023 kemarin.

Plt Ketua Askab PSSI Rohil, Okto Mira Kurniawan, S.Pd, M, Pd, melalui Sekretaris, Sutrisno menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Rohil, Afrizal Sintong dan Ketua Umum KONI Rohil, Syamsuri atas perhatian dan dukungannya kepada sepakbola.

"Tentunya kami mengucapkan terima kasih banyak atas perhatiannya untuk kemajuan dan perkembangan sepakbola di Rohil ini. Sebab, tanpa dukungan tentunya kompetisi ini tidak akan ada,"ujar pria sapaan Bung Tris ini, Kamis, (12/10/23).

Lanjutnya, konsen dari PSSI saat ini sesuai dengan statuta PSSI pusat maupun Provinsi adalah melakukan pembinaan usia dini dan muda. Kata dia, banyak pihak yang tidak akan faham hal ini, melalui kompetisi ini pembinaan usia muda tercipta.

"Sesuai dengan statuta dan harapan Ketua Umum Koni Rohil, atlit yang terjaring oleh tim talent scoting akan dilakukan pembinaan secara bersama antara Koni selaku induk, PSSI selaku anak yang juga pelaksana. Mereka akan kita bina secara berkelanjutan,"ucapnya.

Masih kata Bung Tris, atlit-,atlit yang akan dijaring terdapat 2 umur karena kebutuhan pemain untuk POPDA dan PORPROV berbeda. Di POPDA, dibutuhkan pemain usia maksimal 17 tahun, di PORPROV usia maksimal 21 tahun.

"Nah, di Kompetisi itu, kita akan jaring 25 pemain usia maksimal 16 tahun untuk POPDA, 25 pemain usia 18 tahun untuk Porprov. Inilah tujuan dari Kompetisi ini dibina untuk target meraih juara dan medali untuk Rohil, Insyallah,"bebernya.

Bung Tris menambahkan, konsep dari Ketua Umum KONI dalam memajukan olahraga secara keseluruhan sangat luar biasa, ia berharap konsep tersebut terealisasi sehingga olahraga Rohil semakin maju dan jaya serta merebut semua medali disetiap kegiatan olahraga.

"Untuk sepakbola, Rohil tidak terlalu terpuruk peringkatnya, setiap POPDA dan PORPROV, selalu di peringkat 4. Inilah dari target kami bersama bagaimana Rohil bisa naik peringkat, yaitu Peringkat 1,"pungkasnya. (fds)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana